MICE INAMICE 2022 : Seluruh Stackholder MICE Harus Siap di Masa Transisi New Normal

Milenianews.com, JakartaMeeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) adalah istilah yang mungkin sangat jarang terdengar bagi orang awam. Namun, bagi seorang pebisnis, istilah ini sudah tidak asing lagi.

MICE merupakan perpaduan antara perjalanan wisata dengan rangkaian kegiatan bisnis yang dilakukan oleh sekelompok pebisnis.

ADOP

Baca Juga : INAMICE 2022 : Seluruh Stackholder MICE Harus Siap di Masa Transisi New Normal

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendapatkan konsep baru tentang pelayanan kepada konsumen, serta pemecahan masalah yang sering mereka alami dalam perjalanan usahanya.

INAMICE ( Indonesia MICE Conference and Exhibition) merupakan sebuah event reguler yang sukses terselenggara oleh Program Studi MICE – Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) angkatan 2019. Tahun ini, kegiatan berlangsung secara offline, di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Senin (13/6).

Dengan terselenggaranya event INAMICE 2022, bisa menjadi wadah bagi semua lapisan industri MICE untuk menemukan solusi dan berkolaborasi dalam penyelenggaraan in-person MICE Event.

Kesiapan Indonesia menggelar In-Person MICE Event

MICE Inamice 2022
Foto : Kegiatan INAMICE 2022 yang menghadirkan Menparekraf

INAMICE 2022 dengan tema “Indonesia, Siapkah Menyelenggarakan In-Person MICE Event?” ini, juga terselenggara berkat kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dalam kegiatan turut menghadirkan Sandiaga Uno, selaku Menparekraf dan Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, sebagai Keynote Speaker.

Pak menteri mengajak semua pihak untuk terus melakukan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dengan semangat 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap Semua Potensi Online) dalam pelaksanaan MICE yang berkualitas.

“Kita harus sama-sama berkolaborasi dengan semangat 3G, agar tercapai 3T, yaitu tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat berkolaborasi memajukan sektor MICE di Indonesia,” jelas Sandiaga.

Sementara itu, Zainal Nur Arifin, selaku Direktur PNJ mengatakan, lulusan PNJ tidak ingin bekerja, tetapi mereka ingin membuka event atau membuka lowongan pekerjaan bagi orang lain.

Baca Juga : Mahasiswa Prodi MICE PNJ Selenggarakan INAMICE 2022 Secara Luring

“Meski tidak bisa masuk ke industry, tetapi lulusan PNJ akan membuka lowongan pekerjaan untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, gelaran INAMICE 2022 ini, dapat menjadi wadah bagi semua lapisan industri MICE untuk menemukan solusi dan kolaborasi tentang penyelenggaraan in-person MICE Event di masa pasca pandemi Covid-19.(Reporter 4)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here