Mahasiswa Prodi MICE PNJ Selenggarakan INAMICE 2022 Secara Luring

Mahasiswa Prodi MICE PNJ Selenggarakan INAMICE 2022 Secara Luring

Milenianews.com, Jakarta – MICE merupakan singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition. MICE menjadi salah satu elemen untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia. Dalam upaya menyiapkan inovasi dan regulasi penyelenggaraan in-person MICE di masa pasca pandemi Covid-19, Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) selenggarakan Indonesia MICE Conference and Exhibition (INAMICE) 2022.

Kegiatan bertemakan “Indonesia, Siapkah Menyelenggarakan In-Person MICE Event?” ini berlangsung secara offline atau luring di Harris Hotel & Convention, Kelapa Gading pada Senin (13/6).

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, sebagai keynote speeker pertama mengungkapkan jika bentuk dan kolaborasi dukungan dair Komisi X berupa kolaborasi antar stakeholder MICE.

Baca Juga : INAMICE 2022: Giatkan Aktivitas Bisnis MICE Pasca Pandemi

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai keynote speeker kedua menyampaikan sambutannya secara daring. Ia mengungkapkan bahwa Indonesia harus memiliki kesiapan dalam menjalankan in-person MICE event di masa transisi new normal.

“Kita harus melakukan Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dengan strategi 3G : Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Usaha),” Ujar Sandiaga Uno. Senin (13/6). Lanjutnya ia mengungkapkan bahwa dengan adanya 3G ini tentu akan menghasilkan sektor pariwisata 3T : Tepat sasaran, Tepat waktu, dan Tepat Manfaat.

Baca Juga : Seminar The 9th MICE Discovery Kembali Terselenggara Secara Online

INAMICE 2022 Hadirkan Diskusi Kesiapan Indonesia Selenggarakan In-Person MICE Event

Topik Utama pada diskusi sesi pertama membahas tentang Kolaborasi Pemerintah dan Industri MICE dalam memastikan keamanan penyelenggaraan in-person MICE. Narasumber dari sesi pertama adalah Roby Hasan, selaku Koordinator Strategi dan Kemitraan Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran, serta Deputi Direktur Pariwisata Bappenas RI, Angger Anindito, SE. MA.

Pada sesi kedua membahas tentang Kesiapan Indonesia Sebagai Penyelenggara Event G20 di masa pandemi Covid 19. Pembicara pada topik ini adalah Direktur Intelijen Keamanan Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K, M.H, dan Executive Vice President PT Royalindo Expoduta, Muhammad Razi Abdullah.

Sementara itu, Event INAMICE 2022 mendapat dukungan penuh dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Event ini terbagi dalam 2 sesi, sekitar 80 peserta dari berbagai kalangan, yakni: Pemerintah, Lembaga, Asosiasi, Pelaku Industri MICE, Akademisi, dan Masyarakat Umum hadir dalam acara ini.

Selain forum diskusi, Event ini dimeriahkan oleh pertunjukkan tari Kembang Samba. Selain itu, hadir juga INAMICE Awards, pameran kebudayaan Betawi dengan tema “The Spirit Behind Metropolis City”, dan Photobooth.

Untuk sobat milenia ketahui juga, INAMICE 2022 ini merupakan sebuah event reguler yang terselenggara oleh mahasiswa Prodi MICE Angkatan tahun 2019 Program Studi MICE – Politeknik Negeri Jakarta. Dengan terselenggaranya event INAMICE 2022 ini, harapannya bisa menjadi wadah bagi semua lapisan industri MICE. Utamanya untuk menemukan solusi dan berkolaborasi dalam penyelenggaraan in-person MICE Event.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *