Milenianews.com, Jakarta – Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag melakukan konferensi pers pertamanya di publik, sejak diresmikan menjadi bos skud Setan Merah pada Senin (23/5) kemarin.

Dalam wawancaranya itu, ten Hag mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo akan cocok dengan gaya permainan yang akan ia terapkan di MU.

ADOP

Baca Juga : Manchester City dan Dortmund Sepakati Transfer Haaland

Meski sebelumnya, banyak rumor mengatakan bahwa ten Hag tidak akan menggunakan Ronaldo ketika menjabat sebagai pelatih.

Sebab, ten Hag dikenal sebagai pelatih yang memilih menggunakan pemain muda dari pemain usia senja seperti Ronaldo.

Pencapaian Ronaldo di musim ini yang membuat ten Hag PD untuk memasukan CR7 dalam skemanya.

Erik ten Hag akan mainkan Ronaldo dan tersendat untuk Maguire

Foto : Harry Maguire dan Cristiano Ronaldo

Pada musim ini, pemain berkebangsaan Portugal itu, sudah mencetak 24 gol dalam 39 laga yang ia jalani di semua komptisi. Ia menduduki posisi ke-3 top skor Liga Inggris dengan 18 gol di bawah Mohamed Salah dan Song Heung Min yang mengemas 23 gol.

Erik ten Hag secara tegas mengatakan rencananya untuk mempertahankan Ronaldo di Old Trafford. “Tentu saja”, kata ten Hag ketika ditanyai keyakinannya pada Ronaldo, mengutip Sky Sports.

Saat wartawan menanyakan apa yang mampu Ronaldo kasih untuknya, ten Hag menjawab singkat, “Banyak gol”.

Selain Ronaldo, Harry Maguire juga menjadi sorotan wartawan. Namun, jawaban ten Hag tak se-positif saat memberi jawaban untuk Ronaldo. Ten Hag tidak secara gamblang apakah Maguire akan tetap bertahan sebagai kapten MU musim depan atau tidak. Mengingat, performa Maguire yang terbilang buruk di musim ini.

Baca Juga : Alasan Mbappe Bertahan di PSG dan Tolak Real Madrid

Lini belakang MU yang Maguire komandoi, sudah kebobolan 57 gol di Liga Inggris. Torehan ini bahkan lebih buruk dari tim degradrasi Burnley yang hanya kebobolan 53 kali.

“Musim depan itu musim yang berbeda, ia itu seorang pemain yang hebat. Maguire sudah banyak membuat pencapaian dan juga membuat kontribusi kepada Manchester United. Saya juga menantikan bekerja dengannya,” ujar pelatih asal Belanda tersebut.(Ifan Rifani)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here