Milenianews.com, Jakarta – Tim papan tengah Premier League, Brighton and Hove Albion secara mengejutkan mampu menekuk Manchester United dengan skor telak 4-0. Laga tersebut berlangsung di kandang Brighton, Amex Stadium, pada Sabtu (7/5) lalu.

Hasil tersebut, membuat para penggemar MU makin sedih, setelah keluar dari klasemen 4 besar.

ADOP

Baca Juga : Erik Ten Hag Dapat Saran, Jangan Latih Klub Komersial

Berikut 14 fakta buruk yang didapat United pada laga melawan Brighton, mengutip detik.com :

1. Ini merupakan pertama kalinya Brighton menang atas MU di kandang pasca periode perang.

2. Cristiano Ronaldo mencatatkan 5 peluang gol, namum tidak satupun yang mengarah ke gawang.

3. Cristiano Ronaldo mendapatkan rating 5,56 dari WhoScored. Nilai tersebut merupakan rating paling rendah yang Ronaldo catatkan di musim ini di sepanjang kariernya.

4. Anthony Elanga hanya melakukan akurasi umpan sebesar 14%. Yaitu hanya 1 dari 7 umpan yang sukses.

5. Kekalahan ini menjadi kekalahan tandang 5 kali berturut-turut yang MU alami.

6. Sebelum melawan MU, Brighton merupakan tim kandang terburuk dengan hanya menang 3 kali dari 17 laga kandang. Sebelumnya, mereka hanya mampu menang 1 kali dari 14 laga kandang.

7. Sebelum pertandingan ini, Brighton merupkan tim Premier League yang paling sedikit menyarangkan gol ketika bermain di kandang. Empat gol Brighton melawan MU menjadi 25% dari total gol mereka dari 18 laga kandang di musim 2021/2022.

8. 2,2% dari total gol Brighton di Premier League, tercipta di periode satu jam pertama kemenangan 4-0 atas MU di laga ini.

9. Dari 188 laga Premier League Brighton, ini adalah kali kedua mereka mampu mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

10. MU sudah kebobolan 56 gol musim ini, dua gol lebih banyak dari musim 2018/2019. Ini adalah jumlah bobol paling banyak buat mereka di Premier League.

11. MU paling banyak hanya akan meraih 61 poin di Premier League musim ini. Jumlah tersebut menjadi poin terendah Setan Merah sepanjang kiprahnya di Premier League.

12. Dari 810 pertandingan Premier League saat bersama Sir Alex Ferguson, MU hanya 12 kali kebobolan 4 gol atau lebih (1,48 persen) dalam satu laga. Setelah Sir Alex pensium, MU sudah 12 kali kebobolan 4 gol atau dalam 341 laga Premier League, termasuk lima kali di musim ini.

13. Belum pernah ada tim yang kebobolan 4 gol dari Watford dan Brighton di dalam satu musim (hanya MU).

14. Skuad asuhan Ralf Rangnick masih bisa mengakhiri musim dengan selisih gol negatif. Saat ini selisih gol Manchester United ada di angka +1. Sebelumnya, catatan terburuk MU dalam hal selisih gol Premier League adalah +11 pada 2018/2019.

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here