Beranda Lifestyle Kingston Technology Pimpin Pasar SSD Pada Tahun 2020

Kingston Technology Pimpin Pasar SSD Pada Tahun 2020

Milenianews.com – Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi, hari ini mengumumkan bahwa TrendForce telah menobatkannya sebagai pemasok SSD nomor satu di saluran penjualan pada tahun 2020.

Menurut TrendForce, Kingston menyumbang 27 persen dari total SSD sebanyak 111,5 juta unit yang telah dikirimkan pada tahun 2020. 

Baca Juga : Kingston Luncurkan SSD Berkapasitas 7 TB dengan Fitur Power Loss Protection

- Advertisement -

Seiring dengan mewabahnya COVID-19 pada tahun 2020, TrendForce melaporkan penurunan sebesar 15% YoY dalam pengiriman SSD secara tahunan. Terjadi keterlambatan yang cukup mengkhawatirkan pada bidang manufaktur dan logistik yang mengakibatkan penurunan volume pesanan secara tiba-tiba.

Namun, pencapaian tersebut menunjukkan bahwa strategi global dari Kingston seperti halnya dalam mendapatkan komponen. Membawanya selangkah di depan dibandingkan dengan perusahaan yang lain. Terlebih mengingat, pandemi global yang terjadi menyebabkan kelangkaan chip di pasar.  

- Advertisement -

Hasil tersebut memperkuat posisi Kingston sebagai pemimpin dalam produksi SSD, mengingat peringkat kedua hanya menyumbang 8 persen dari total channel market. Sebagai kategori dari pemasok pihak ketiga (non-semikonduktor) produsen SSD menyumbang 65% dari total pengiriman pada tahun 2020. 

DRAM Kingston telah berhasil meraih predikat sebagai pemasok modul memori pihak ketiga terbesar selama 18 tahun berturut-turut

Hubungan yang kuat dengan pelanggan dan mitra di seluruh dunia, menjadi kunci kehadiran Kingston Technology di pasaran.

Ketika krisis kesehatan melanda dunia dan bisnis bergerak cepat untuk beradaptasi, Kingston terus menawarkan dukungan terbaik serta akses kepada tenaga ahli yang mewujudkan semangat “Kingston Is With You“. Hal itu yang menghadirkan kesuksesan selama tiga dekade.

Tak heran, jika kini Kingston menempati peringkat #1 di pasar SSD. Karena sebelumnya, divisi DRAM Kingston telah berhasil meraih predikat sebagai pemasok modul memori pihak ketiga terbesar selama 18 tahun berturut-turut. 

“Temuan dari hasil penelitian pada tahun 2020, memperkuat kehadiran dan posisi Kingston yang berkembang di pasar SSD,” kata Kingston.

“Pandemi COVID-19 sebagian besar berdampak dan mempercepat permintaan SSD di seluruh dunia. Kebijakan kerja dan belajar jarak jauh sebagai pendorong utama di balik lonjakan pada tahun lalu yang berlanjut hingga 2021 dan tahun depan. Dengan demikian, kami terus memperkuat penawaran kami dengan menghadirkan solusi SATA dan NVMe yang berbeda kepada klien dan solusi perusahaan yang berkembang untuk berbagai aplikasi dan lingkungan host,” ujarnya.

Baca Juga : Kingston Memimpin Pasar Penjualan DRAM

Meskipun dengan keberhasilan tersebut, Kingston terus melakukan inovasi, sebagaimana belum lama ini Kingston baru saja menambahkan dua SSD PCIe 4.0 NVMe M.2 ke dalam portofolionya dengan tambahan KC3000 and Kingston FURY Renegade SSD.

Hard disk berperforma tinggi ini bergabung dengan rangkaian SSD Kingston yang memungkinkan pengguna untuk merasakan kecepatan dan keandalan dalam bermain game secara intensif serta beban kerja aplikasi di desktop dan PC laptop.(Rifqi Firdaus)

10 KOMENTAR

  1. Kingston juga memiliki kecepatan yang luar biasa untuk melakukan pekerjaan menyalin data, jadi gausah diragukan lagi deh kingston👍🏻

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tom Holland Tanggapi Rumor Trilogi Spider-Man Baru

Milenianews.com - Spider-Man: No Way Home belum lama ini memiliki rumor jika Spider-Man masih akan berada di Universe MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabarnya film...

Sendiri yang Ramai

Oleh : Miss Karhan Semua kusut tak dapat ku urai, Hanya air mata Menjelaskannya lewat derai Bibirku diam tanpa ucap, Batinku asik sendirian Bercakap cakap Riuh sekali pikiranku, Sedang aku...

Universitas Nusa Mandiri Sosialisasikan Pencegahan HIV/AIDS dengan Talkshow

Milenianews.com, Jakarta - Tanggal 1 Desember menjadi tanggal peringatan Hari AIDS Sedunia. Seiring dengan peringatan hari AIDS sedunia, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengadakan talkshow...

Disney Anggarkan Rp437 triliun Untuk di Tahun 2022

Milenianews.com - Disney mengungkapkan rencana mereka untuk satu tahun 2022 dengan anggaran konten streaming menjadi USD33 miliar atau sekitar Rp473 triliun. Jika kita bandingkan dari anggaran...