Facebook Ganti Nama

Milenianews.com – Facebook Inc resmi ganti nama menjadi Meta Platform Inc. Perubahan nama tersebut, diumumkan secara langsung oleh CEO perusahaan, Mark Zuckerberg, Kamis (28/10) waktu AS.

Perubahan tersebut, karena Facebook nama dari produk sementara saat ini, perusahaan menaungi Instagram dan WhatsApp, yang menjadi bagian dari ‘Rebranding‘ perusahaan.

ADOP

Baca Juga : Facebook Telah Akuisisi Game Onward

“Kami melihat sisi bisnis kami sebagai dua segmen yang berbeda. Satu untuk aplikasi sosial dan satu lagi untuk platform masa depan,” katanya, mengutip bintangsekolahindonesia.com, Jumat (29/10).

Pemilihan nama Meta sendiri, menurut Mark, sebagai harapan masa depan setelah melewati masalah-masalah di jagat media sosial.

“Rebranding tersebut bisa memperkuat posisi raksasa media sosial di dunia baru Metaverse, sebagai masa depan internet,” ujarnya.

“Idenya adalah Metaverse yang kami lakukan bukanlah tentang salah satu dari segmen tersebut. Metaverse akan menjadi platform masa depan dan pengalaman sosial,” tambahnya.

Rencana perubahan nama perusahaan ini, sudah Mark pikirkan sejak membeli Instagram dan WhatsApp pada 2012 dan 2014 silam. Namun, baru tahun ini, ia merealisasikan perubahan nama dan mengumumkannya lewat konferensi tahunan Connect.

“Saya pikir ada banyak kebingungan dan kecanggungan tentang merek perusahaan menjadi merek salah satu aplikasi media sosial. Perubahan ini sangat membantu orang untuk berhubungan dengan perusahaan yang berbeda dari hubungannya dengan salah satu produk tertentu,” jelasnya.

Baca Juga : Facebook Akan Hadirkan Fitur Thread yang Mirip Twitter

Tegas Mark, perubahan identitas tersebut, selaras dengan visi masa depan yang ia upayakan saat ini. Tujuan identitas merek dengan level lebih tinggi dan juga ada tujuan yang lebih teknis dan fungsional.

“Kami pikir itu membuat kami berbeda dari perusahaan lain karena semua orang mencoba untuk bekerja pada bagaimana orang berinteraksi dengan teknologi, di mana kami membangun teknologi sehingga orang dapat berinteraksi satu sama lain,” tandasnya.(Rifqi Firdaus)

13 KOMENTAR

  1. Oh berarti yang ganti nama itu induk perusahaannya aja ya min. Kalo nama aplikasi facebook instgram dan whatsapp nya masih sama sepertinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here