Facebook Akan Hadirkan Fitur Thread yang Mirip Twitter

Milenianews.com – Baru-baru ini Facebook sudah mulai menguji fitur baru yang berfungsi seperti postingan thread di Twitter. Fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat postingan baru, yang dapat terhubung secara langsung dengan postingan sebelumnya.

Jadi, saat postingan baru dari satu pengguna terbit di halaman beranda follower, postingan tersebut akan tampil secara terhubung ke postingan lain dalam satu bagian thread. Fitur ini dapat menyatukan postingan secara lebih rapi. Sehingga follower dapat lebih mudah untuk mengikuti pembaruan dari waktu ke waktu. 

ADOP

Dilansir dari Techwalla (7/7), Matt Navarra, seorang konsultan sosial media, yang pertama kali melihat fitur ini berjalan. Ia juga membagikan screenshoot yang menunjukkan tampilan dari fitur baru yang tengah Facebook kembangkan.

Baca Juga : Facebook Luncurkan Fitur Kencan

Sementara itu, uji coba fitur Thread ini masih terbatas pada halaman Facebook sekelompok orang dengan kategori tokoh publik saja. Tokoh publik di platform Facebook, merupakan kategori bagi orang dengan profil yang tinggi. Serta mampu menarik atensi lebih melalui interaksinya di Facebook.

Rencananya, Facebook akan mengaplikasikan fitur ini dengan tombol view post thread. Perusahaan menjelaskan jika setiap postingan thread akan memiliki tombol View Post Thread. Tombol ini memungkinkan follower menelusuri postingan di thread dengan mudah.

Meskipun pada dasarnya jumlah karakter dalam postingan di Facebook bisa lebih banyak dari Twitter. Akan tapi fitur baru ini mungkin akan lebih berguna bagi pengguna untuk berkomentar secara langsung di postingan yang bersambung. Sehingga bisa lebih efisien.

Pengujian ini dilakukan pada tokoh publik ini juga berkaitan dengan efisensi interaksi di Facebook untuk penyebaran informasi yang lebih efisien. Tokoh publik tidak perlu repot membuat postingan baru secara terpisah yang dapat menganggu berjalannya penyebaran informasi ke follower.

Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait kapan ini mulai berjalan pada berbagai kategori halaman di Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here