Beranda Pendidikan Mau Kuliah Maret 2022? Kampus Ini Sudah Buka PMB

Mau Kuliah Maret 2022? Kampus Ini Sudah Buka PMB

Milenianews.com, Jakarta – Waktu sangat berharga untuk mencari pengetahuan dan keterampilan untuk bekal masa depan. Semakin cepat seseorang lulus dari perguruan tinggi, semakin cepat ia mempunyai persiapan untuk menyongsong masa depannya.

Hal ini menjadi perhatian Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) program kuliah semester genap yang akan dimulai Maret 2022. Jadi, kuliah semester I diadakan pada semester genap, dan tidak perlu menunggu bulan September mengikuti jadwal rutin perkuliahan di perguruan tinggi.

Baca Juga : UNM Tampung Ide dan Kreativitas Content Creator TikTok Melalui Lomba

- Advertisement -

Dengan demikian, mahasiswa bisa menghemat waktu satu semester, untuk memulai kuliah. Kalau kuliahnya lancar, mereka akan lulus lebih cepat ketimbang rekan-rekannya sesama  generasi muda yang kuliah di perguruan tinggi lain. 

Pendaftaran PMB UNM, bisa melalui platform web dan aplikasi mobile

Saat ini Universitas Nusa Mandiri (UNM) sudah membuka pendaftaran gelombang I untuk kuliah periode Maret 2022. Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) gelombang I  dimulai 1 Oktober 2021 hingga 1 Desember 2021.

- Advertisement -

“Untuk memudahkan calon mahasiswa, UNM menyajikan dua  cara dalam melakukan pendaftaran, yakni bisa melalui aplikasi PMB Nusa Mandiri atau melalui laman website https://daftar.nusamandiri.ac.id/,” kata Rektor UNM Dr Dwiza Riana kepada media, Senin (4/10).

Ia menambahkan, UNM memiliki dua fakultas yakni Fakultas Teknologi Informasi dan Fakultas Ekonomi & Bisnis. “Dengan berbagai keunggulan yang ada di masing-masing fakultas, UNM senantiasa mengedepankan inovasi di bidang teknologi informasi,” ujarnya. 

Saat ini Universitas Nusa Mandiri (UNM) membuka tujuh program studi (prodi), baik jenjang D3, S1 mauapun S2.  Yakni, Prodi  Ilmu Komputer (S2), Informatika (S1), Sistem Informasi (S1), Sains Data (S1), Bisnis Digital (S1), Manajemen (S1) dan Perhotelan (D3). 

Dr Dwiza menegaskan, seluruh prodi yang ada di UNM, senantiasa mengedepankan kurikulum berbasis teknologi informasi yang banyak dibutuhkan masyarakat. Hal itu juga untuk menjawab segala tantangan dunia industri dan dunia kerja. Masing-masing prodi menyajikan keunggulannya masing-masing. 

Contohnya Prodi Bisnis Digital dan Prodi Sains Data yang merupakan prodi masa kini, di mana lulusannya tidak akan sulit masuk dunia industri. Bahkan sampai empat tahun mendatang.  Sebab, saat ini dunia telah berkembang begitu pesat khususnya di bidang digital.

Baca Juga : Daftar Kuliah di UNM, ga Pakai Ribet ga Pakai Drama

“Sehingga lulusan Prodi Bisnis Digital akan mampu menjawab tantangan itu. Dan, oleh sebab banyaknya data yang memungkinkan terjadi di masing-masing perusahaan, tentu membutuhkan seorang ahli data sains untuk mengolahnya menjadi pendukung keputusan bagi seorang leader perusahaan,” papar Dr Dwiza.

Tunggu apa lagi? Ayo segera mendaftar kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Dan nikmatilah kuliah sejak Maret 2022 mendatang.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...