Beranda Event UNM Tampung Ide dan Kreativitas Content Creator TikTok Melalui Lomba

UNM Tampung Ide dan Kreativitas Content Creator TikTok Melalui Lomba

Milenianews.com, Jakarta – Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan seperti Lomba, Webinar/Talkshow serta Virtual Job Fair untuk memperingati Dies Natalis ke-20 Nusa Mandiri. Salah satu lomba yang turut memeriahkan peringatan Dies Natalis UNM ke-20 ini adalah TikTok Competition dengan tema “1001 alasan : kenapa harus kuliah di Universitas Nusa Mandiri”. Lomba ini berlangsung dari bulan Juli sampai Agustus 2021.

Pendaftaran lomba TikTok UNM ini berlangsung sejak tanggal 29 Juli – 29 Agustus 2021. Banyak peserta yang mengikuti kegiatan dan berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa, mahasiswa, serta masyarakat umum. Seluruh peserta berlomba untuk memperebutkan beasiswa kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan uang tunai jutaan rupiah.

Pada Rabu (29/9) lalu, telah terselenggara kegiatan penyerahan penghargaan (Awarding) yang berlangsung secara hybrid (daring dan luring) dengan mengundang seluruh pemenang. Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh juara. Yaitu dengan hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan juga beasiswa kuliah.

- Advertisement -

Baca Juga : UNM Gelar Acara Awarding Lomba Menyambut Dies Natalis ke-20

Pemenang lomba TikTok Competition UNM ini antara lain Bima Anrico Putra sebagai juara 1, Dwi Angesti dinda Prameswara sebagai juara 2, dan Moch Jaenaro sebagai juara 3.

- Advertisement -

Bima Anrico Putra, siswa SMK Sejahtera Jakarta Utara, mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil menjadi juara pada lomba TikTok Competition Dies Natalis ke-20 UNM.

“Saya tau lomba ini dari instagram, kebetulan sebelumnya saya sudah follow aku nusa mandiri. Kebetulan info lomba ini lewat di beranda. Saya ikut lombanya dan alhamdulillah saya menjadi juara. Nggak nyangka juga sih,” ujar Bima kepada Milenianews.com selepas kegiatan Awarding, Rabu (29/9) kemarin.

Lanjutnya, ia menyebutkan jika pembuatan isi konten video cukup mudah. Karena keunggulan dari kampus ini mudah untuk dicari dan banyak dibicarakan di media. Ia pun berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali dengan mengusung konsep lainnya yang lebih kekinian.

“Kegiatan ini sudah bagus sih, tinggal kedepannya mungkin bisa mengusung konsep lain yang lebih kekinian,” lanjutnya.

Baca Juga : SMAN 18 JAKARTA Juarai Tournament Esports UNM

Melalui Lomba ini, UNM Beri Wadah untuk Ide dan Kreativitas Content Creator TikTok 

Selain itu, Bima yang juga sedang menempuh pendidikan di kelas 12 ini, juga merasa tertarik untuk kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) ketika lulus sekolah kelak.

“Saya tertarik untuk masuk kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Karena yaaa, setelah saya ikut lomba ini saya juga riset kan, dan melihat banyaknya keunggulan kampus ini tentunya bikin tertarik. Apalagi setelah menang lomba saya dapat beasiswa,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama ia berterimakasih kepada kampus UNM. Utamanya karena telah memberikan wadah untuk menampung kreativitas dan ide dari para content creator.

“Semoga UNM sukses terus, saya juga berterimakasih kepada kampus UNM. Karena telah menampung kita selaku content creator dan pelajar untuk menyalurkan ide dan kreativitas,” tutupnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...