Beranda Lifestyle Teknologi Mulai November, WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Untuk Smartphone Lawas

Mulai November, WhatsApp Akan Hentikan Dukungan Untuk Smartphone Lawas

Milenianews.com – Mulai awal November 2021, WhatsApp akan menghentikan dukungan pada beberapa smartphone dengan sistem operasi lawas. Perusahaan secara aktif menghentikan dukungannya pada perangkat lawas setiap tahun. Terakhir kali, WhatsApp melakukan hal ini pada Desember 2020. Sehingga kini perusahaan melaporkan akan mulai menghentikan dukungan lagi pada 1 November 2021. 

Menurut halaman FAQ WhatsApp resmi, aplikasi akan berhenti beroperasi pada versi sistem operasi lawas. Beberapa sistem operasi tersebut antara lain Android 4.0.4, iOS 9, dan KaiOS 2.5.0.

Untuk sobat milenia yang masih menggunakan salah satu sistem operasi tersebut, Mile sarankan segera memperbarui versi. Atau mungkin sobat milenia beralih ke smartphone baru agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

- Advertisement -

Baca Juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Hapus Otomatis untuk Foto dan Video Rahasia

“Mulai tanggal 1 November 2021, WhatsApp tidak lagi mendukung telepon Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan versi yang lebih lama. Silakan berganti ke perangkat yang didukung atau simpan riwayat chat Anda sebelum tanggal tersebut,” tulis WhatsApp.

- Advertisement -

Perusahaan menyatakan, mulai 1 November 2021 mendatang, WhatsApp akan membutuhkan minimal Android 4.1 Jelly Bean, iOS 10, dan KaiOS 2.5.1.

Baca Juga : WhatsApp Uji Fitur Agar Dapat Digunakan di 4 Perangkat

Selain itu, WhatsApp secara eksplisit menyebutkan walaupun iPhone yang di-jailbreak, WhatsApp tetap tidak akan berfungsi. Untuk sobat milenia ketahui, jailbreak adalah proses menghilangkan batasan yang pada Apple pada iPhone.

Sementara itu, penghentian dukungan ini tidak akan memengaruhi banyak pengguna karena versi Android dan iOS tersebut sudah sangat lama. Namun, lain bagi pengguna KaiOS, mereka mungkin tidak bisa memperbarui perangkat karena OEM tidak memberikan firmware baru.

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

4 Alasan Siswa Memilih Gap Year Saat Melanjutkan Pendidikan

Milenianews.com - Tahukah sobat milenia apa itu Gap Year? Istilah ini menggambarkan siswa yang tidak langsung melanjutkan pendidikan formal, setelah lulus SMA/SMK sederajat. Banyak...

Nokia akan Luncurkan Tablet Dengan Prosesor Unisoc

Milenianews.com - HMD Global, perusahaan asal Finlandia yang berafiliasi dengan Nokia, mengumumkan akan menggelar acara peluncuran pada 6 Oktober 2021 mendatang. Nokia meluncurkan pengumuman ini melalui...

‘Changed’, Cara Naykilla Ubah Kekecewaan Jadi Motivasi Untuk Cintai Diri

Milenianews.com, Jakarta - Industri musik di Indonesia semakin ramai dengan kedatangan musisi wanita dengan ciri khas musiknya hingga warna vokal yang ia punya. Musisi...

Dokumenter Kasus Britney Spears Akan Tayang di Netflix

Milenianews.com - Netflix berencana akan merilis film dokumenter tentang kasus Britney Spears yang berjudul "Britney vs Spears" pada 28 September 2021 mendatang. Film dokumenter ini berfokus pada kasus konservatori...