Beranda Lifestyle Teknologi WhatsApp Uji Fitur Agar Dapat Digunakan di 4 Perangkat

WhatsApp Uji Fitur Agar Dapat Digunakan di 4 Perangkat

Milenianews.com – Belum lama ini, Facebook mulai meningkatkan dukungan fitur multi-perangkat WhatsApp. Kabarnya, mereka telah memberikan beberapa pengguna akses untuk uji coba beta publik terbatas. Dengan pengujian beta ini, pengguna WhatsApp akhirnya dapat mengakses obrolan di banyak perangkat selain smartphone.

Sehingga nantinya pengguna tidak akan bergantung pada ponsel utama untuk terus dapat menggunakan layanan. Aspek kunci dari dukungan multi-perangkat ini adalah pengguna tidak perlu mengaktifkan atau menjalankan ponsel untuk dapat menggunakannya di perangkat lain.

Seperti kita ketahui bersama, WhatsApp Web / WhatsApp Aplikasi di laptop atau PC saat ini mengharuskan pengguna terhubung dengan WhatsApp di ponsel. Serta ponsel tersebut juga harus terhubung dengan internet.

- Advertisement -

Baca Juga : Setelah Sempat Down, WhatsApp Bakal Hadir dengan Fitur Stiker Animasi

Mengutip dari postingan blog resmi Facebook (15/7), pengguna memiliki opsi untuk menghubungkan akun WhatsApp ke 4 perangkat non ponsel. Ini berarti, Anda juga dapat mengakses melalui tablet dan laptop secara bersamaan.

Alur Fitur WhatsApp Multi Perangkat

- Advertisement -

Setiap perangkat yang pengguna tambahkan akan terhubung secara independen. Sehingga, pengguna dapat terus mengirim pesan, meskipun ponsel utama mati. Facebook mengatakan, setiap perangkat masih menggunakan enkripsi end-to-end dan fitur privasi yang sama seperti pada ponsel.

WhatsApp Multi-device graphic

WhatsApp Multi-device graphic

Selain itu, perusahaan mengatakan, teknologi baru ini dapat menyinkronkan data pengguna antar perangkat sembari menawarkan dukungan enkripsi itu. Sinkronisasi mencakup arsip obrolan, pesan berbintang, kontak, dan konten lain.

Dengan demikian, setiap perangkat memiliki kunci identitasnya sendiri dan memetakannya di akun pengguna. Kemudian akan membentuk kumpulan identitas perangkat di mana konten pengguna disinkronkan.

Untuk masalah keamanan, Facebook juga mempersiapkan mekanisme mencegah tindakan jahat oleh oknum. Facebook menambahkan Automatic Device Verification yang secara otomatis membangun kepercayaan antara perangkat. Sehingga pengguna tidak perlu memverifikasi identitas setiap kali kontak menambahkan perangkat ke akun mereka.

Perusahaan mengatakan fitur WhatsApp multi perangkat ini masih dalam pengujian. Hanya sekelompok kecil pengguna yang bisa menggunakan dan berpartisipasi dalam program beta perusahaan ini.

Untuk sobat yang belum bisa menggunakan fitur WhatsApp ini harap bersabar. Fitur yang tentunya mempermudah kita ini bisa saja rilis dalam waktu dekat. Meskipun memang belum ada keterangan resmi terkait kapan fitur ini rilis secara global untuk semua pengguna. 

20 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Konami Ubah PES Jadi eFootball dan Gratis untuk Dimainkan

Milenianews.com - Belum lama ini, Konami secara resmi mengumumkan kabar mengejutkan. Kabarnya perusahaan yang berbasis di Jepang ini mengumumkan bahwa tidak akan meluncurkan seri Pro...

Kisah Khaby Lame, Miliarder yang Pernah Jadi Buruh Pabrik

Milenianews.com, Jakarta - Siapa yang bukan followers nya influencer asal Italia, Khaby Lame. Sepertinya Sobat Milenia, banyak yang mengikutinya. Lewat akun TikTok dan Instagram @khaby00,...

Drakor Nevertheless Relate Dengan Kisah Cinta Remaja Indonesia

Milenianews.com - Drama Korea (Drakor) memang selalu menjadi tren di Indonesia. Hingga belum lamna ini para pecinta drakor ramai membicarakan karakter Park Jae Eon dari...

Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Tayang 28 Agustus di Netflix

Milenianews.com - Drama Korea terbaru berjudul "Hometown Cha-Cha-Cha" akan tayang di Netflix pada 28 Agustus mendatang. Drama bergenre romantis ini menghadirkan Dua aktor populer Shin...