5 Rumah Makan Pempek Palembang Terkenal di Jakarta

5 Rumah Makan Pempek Palembang Terkenal di Jakarta

Milenianews.com – Pempek Palembeng adalah makanan yang berbahan dasar daging ikan dengan kuah asam-manis-pedas khas Palembang. Di Jakarta, ada banyak rumah makan yang menjual pempek Palembang.

Setiap rumah makan penjual pempek Pelembang punya ciri khas masing-masing. Namun, ciri yang paling banyak adalah menu pempek kapal selam.

Untuk sobat milenia yang menggemari pempek Palembang, berikut 5 tempat makan pempek di Jakarta yang harus sobat milenia cicipi. Sebagai catatan, harga dan jam operasional yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu.

1. Pempek Eirin 10 Ulu

Rumah makan pempek legendaris Eirin 10 Ulu ini sudah ada sejak era 70-an di Jakarta. Sejak pertama berdiri, sajian andalan adalah pempek kapal selam. Uniknya, rumah makan ini tidak hanya terkenal di Jakarta saja, tapi juga di kota asalnya, Palembang.

Pempek Eirin 10 Ulu berada di Jalan Pintu Kecil No. 3, Gajah Mada, Jakarta. Pempek Eirin 10 Ulu menyediakan sajian pempek seperti kapal selam, lenjer, pempek kepiting, tek wan, pempek panggang dan masih banyak lagi.

Sobat milenia bisa mencicipi Pempek Eirin 10 Ulu ini mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 27.000.

Baca Juga : Berlibur ke Flores? Jangan Lupa Cicipi 5 Kuliner Khas Flores

2. Pempek Pak Jenggot

Selanjutnya ada pempek Pak Jenggot, pempek ini terkenal di Jakarta. Dengan hidangan andalannya yaitu pempek kulit dengan kuah cuka kental. Namun, sobat juga bisa memesan menu lainnya juga yang terkenal yaitu pempek kapal selamnya dengan taburan ebi.

Selain itu, sobat juga bisa membeli tekwan kiloan dengan harga Rp 150.000 per kilo. Pempek Pak Jenggot beralamat di Jl. Raya Ragunan No.17, RW.1, Ps. Minggu, Kec. Ps. Minggu, Jakarta Selatan.

Aneka pempek bisa sobat nikmati mulai dari harga Rp 9.000.

3. Pempek G Putra

Tempat makan pempek di Jakarta satu ini juga menghadirkan beragam sajian pempek yang cukup unik. Beberapa menu unik andalan tempat makan ini adalah Pempek Pastel, di dalamnya terdiri dari pepaya muda dan ebi. Selain itu, ada juga tekwan, pempek kulit, model, atau sajian lain seperti nasi pindang patin.

Pempek G Putra berada di Jalan Garuda No. 57A, Kemayoran, Jakarta.

Untuk mencicip hidangan di tempat ini, harga kisaran untuk hidangan pempek sekitar Rp 9.000-Rp 36.000. 

Baca juga : Gojek Terapkan Contactless Society Untuk UMKM Kuliner di Bodetabek

4. Pempek Cawan Putih

Di Pempek Cawan Putih terbilang berbeda. Pasalnya tidak seperti tempat pempek pada umumnya, tempat ini juga menyediakan Pindang Tulang Iga Sapi, Putih Telur Cabe Garam, Pindang Ikan Patin (kepala), dan masih banyak lagi.

Selain itu, Pempek Cawan Putih juga menyediakan Pempek Belah, Pempek Adaan, pastinya Pempek Kapal Selam dan Pempek Lenjer Besar. Pempek Cawan Putih beralamat di Jalan Sabang No. 29B, Thamrin, Jakarta

Harga sajian Pempek Cawan Putih mulai dari Rp 9.000 – Rp 42.000.

5. Pempek Pak Raden

Selanjutnya ada Tempat makan pempek yang juga cukup terkenal di Jakarta, Pempek Pak Raden. Tempat ini menawarkan Pempek Kapal Selam, Pempek Telor Kecil, Pempek Kulit, dan masih banyak lagi.

Pempek Pak Raden berada di Meruya Ilir Raya No. 40, Meruya, Jakarta.

Sobat milenia bisa menikmati sajian pempek disini mulai dari kisaran harga sekitar Rp 8.000 hingga Rp 35.000.

Baca Juga : Pasar Wit-Witan, Destinasi baru Wisata Kuliner Tradisional di Banyuwangi

Namun, untuk saat ini, sobat milenia harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada ketika keluar rumah.

Untuk mengurangi kontak fisik dan agar sobat tidak keluar rumah, sobat milenia masih bisa mencicipi pempek tersebut. Caranya dengan memesan melalui layanan pesan antar makanan melalui aplikasi ojek online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *