Beranda Hiburan Game Samsung Luncurkan Smart TV Gaming dengan Refresh Rate 120Hz

Samsung Luncurkan Smart TV Gaming dengan Refresh Rate 120Hz

Milenianews.com – Samsung akan meluncurkan smart TV gaming baru bernama Samsung QX2 Gaming TV Ultra-thin di China. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengatakan jika Smart TV Samsung QX2 Gaming TV Ultra-thin ini telah lulus sertifikasi layar gaming profesional. Selain itu Smart TV ini dengan HDMI 2.1 dan memiliki refresh rate 120 Hz.

Berkat dukungan AMD FreeSync Premium, Smart TV gaming QX2 ini mencapai setidaknya 120 Hz pada resolusi Full HD. Tidak ketinggalan pula kelengkapan fitur kompensasi frame rate rendah dan latensi rendah 5,8ms.

Baca Juga : TV Samsung Layar Putar Otomatis Hadir di Indonesia

- Advertisement -

Dilansir dari GizGuide (12/4), kualitas gambar QX2 diperkuat dengan teknologi HDR10+ dan dapat menyesuaikan informasi warna dan kecerahan yang relevan.

Selain itu Smart TV Gaming Samsung ini menggunakan prosesor quantum dot 4K yang mendukung sudut pandang game ultra wide. Sehingga dapat menyesuaikan antara aspect ratio 21:9 dan 32:9.

- Advertisement -

Melalui laman resminya, Samsung juga menyebutkan jika Prosesor 4K quantum dot bisa mendorong peningkatan kinerja secara cerdas. Presesor ini dapat mengoptimalkan konten audiovisual seperti kualitas gambar dan suara. Ini memberikan pengguna lebih banyak area tampilan agar dapat merasakan pengalaman terbaik bermain game.

Baca Juga : Samsung luncurkan Odyssey G9, Monitor Paling Lengkung di Dunia

Selain itu Samsung juga akan menerapkan pengaturan otomatis untuk adaptasi cahaya secara real-time. Sehingga gelap dan terangnya akan sesuai dengan situasi pencahayaan di ruangan.

Dari segi desain, Smart TV gaming ini memiliki bodi ultra tipis 27 mm. Sistem audio berdaya 20W dan terintegrasi dengan kontrol suara Bixby AI. Selain itu tersedia juga kelengkapan hub IoT yang dapat sobat gunakan untuk mengontrol gadget rumah pintar lainnya.

Harga untuk smart TV gaming Samsung QX2 adalah 6.999 yuan (Rp15,6 juta) untuk 55 inci, 8.999 yuan (Rp20 juta) untuk 65 inci, dan 14.999 yuan (Rp33,5 juta) untuk 75 inci.

Untuk Informasi selengkapnya sobat milenia bisa kunjungi laman resmi Samsung di : https://www.samsung.com/cn/tvs/qled-tv/q70a-55-inch-qled-4k-smart-tv-qa55qx2aajxxz/

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

3 Profesi Tren Untuk Lulusan Jurusan Teknik Industri

Milenianews.com - Jika kamu ingin memiliki kemampuan yang serba bisa, jurusan teknik industri bisa jadi pilihan yang tepat saat kuliah. Mengingat, teknik industri merupakan salah...

Pengabdian Masyarakat : Pentingnya Pengelolaan Website, Dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi

Milenianews.com, Tangerang - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu visi dari Tri Dharma perguruan tinggi di Indonesia untuk mengimplementasikan ilmu para akademisi khususnya dosen....

Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

Milenianews.com, Jakarta - Inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Kompas Gramedia Group, Skystar Ventures UMN, menyelenggarakan Demo Day virtual. Gelaran ini diikuti...

Rahasia Wanita di Lembah Hunza yang Cantik dan Panjang Umur

Milenianews.com - Lembah Hunza, sebuah daerah lembah bergunung di Utara Pakistan. Para wanita di Lembah Hunza, terkenal dengan paras yang cantik dan awet muda. ...