Beranda Event Agile Circles Gelar Online Meetup Bersama Sinarmas Mining

Agile Circles Gelar Online Meetup Bersama Sinarmas Mining

Milenianews.com – Agile Circles Indonesia telah mengadakan online meetup bersama sinarmas mining untuk membahas tentang bagaimana membangun pola pikir Agile. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui zoom cloud meetings pada pukul 19:00-20:00, Jumat (25/2) lalu.

Online Meetup yang Agile Circles Indonesia gelar ini mengusung tema “How to Develop an Agile Mindset : Doing Scrum the Professional Way”. Agile Circles bekerjasama dengan Ekipa menghadirkan narasumber ternama, yaitu Ganesh Raman, Head of Business Excellence Sinarmas Mining.

Untuk sobat milenia ketahui Ekipa adalah sebuah perusahaan yang berisikan sekelompok agile coach. Mereka bertujuan untuk mengajarkan pengusaha agar terdorong untuk mengubah cara orang berpikir, bekerja, dan bertindak. Ekipa juga merupakan satu-satunya konsultasi Agile dan Inovasi di Indonesia.

Baca Juga : Direktorat Jenderal Pajak Terapkan Agile Sebagai Pengganti SDLC Lama Mereka

Dalam pemaparannya Ganesh Raman menyebutkan jika Pernyataan yang Jelas yang menguraikan tujuan dan perilaku yang perusahaan harapkan merupakan kerangka kerja penting untuk sebuah Agile Culture.

“Agile Team dapat berkembang dengan misi, visi, dan pernyataan nilai mereka sendiri. Pernyataan misi adalah semacam seruan. Pernyataan visi menggambarkan apa yang terjadi setelah Anda menyelesaikan misi Anda. Kemudian pernyataan nilai-nilai inti bertindak seperti alat pencarian jalan keluar” ujar Ganesh dalam kegiatan Online Meetup Agile Circles, Kamis (25/2).

Ganesh juga menyebutkan, untuk menemukan cara dan pola pikir Agile dengan cara profesional bisa dengan empat langkah. Empat langkah tersebut ialah : forming, storming, norming, dan performing.

Kegiatan Meetup ini terbuka untuk umum dan diikuti oleh beberapa perwakilan dari perusahaan. Antusias peserta Meetup ini sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pertanyaan kepada Narasumber.

 

Selain itu, kegiatan ini sangat interaktif, narasumber menggiring peserta agar turut aktif dalam memberikan pendapat melalui slide yang ia kirimkan.

Selain Ekipa, kegiatan ini juga didukung oleh The Corporate Startup sebagai community Partner serta MileniaNews dan Job-like.com sebagai media partner. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

UNM Tebar Bakti Untuk Negeri Melalui Kegiatan Workshop

Milenianews.com, Cengkareng - Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi, baik berbagi makanan, takjil ataupun berbagi pengetahuan. Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Cengkareng senantiasa menjadikan...

Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Lebaran sampai 24 Mei 2021

Milenianews.com, Jakarta - Pemerintah perpanjang larangan mudik sampai 24 Mei 2021. Perpanjangan tersebut berlaku mulai hari ini, 22 April 2021. Melalui Satuan Tugas (Satgas)...

Anak Dinosaurus Tertangkap CCTV, Berkeliaran di Belakang Rumah

Milenianews.com, Jakarta - Sebuah cuplikan video dari daerah Florida, Amerika Serikat (AS) memperlihatkan yang mirip seekor anak dinosaurus berlari di belakang rumah seorang warga. Jika...

Tayang Bersamaan Skandal, Film Seo Ye Ji ‘Recalled’ Puncaki Box Office Korea

Milenianews.com - Seiring dengan skandal yang terjadi kepada Seo Ye Ji, film terbaru yang ia bintangi berjudul Recalled justru menorehkan pencapaian menakjubkan. Recalled sukses...