Beranda Lifestyle Teknologi VW Gandeng Microsoft Untuk Membuat Kendaraan Otonom

VW Gandeng Microsoft Untuk Membuat Kendaraan Otonom

Milenianews.com – Untuk membuat sebuah kendaraan otonomus memang bukan perkara mudah. Tidak sedikit produsen otomotif melakukan kerja sama dengan perusahaan teknologi atau sebaliknya, untuk membuat sebuah kendaraan otonomus. Belum lama ini VolksWagen (VW) berencana menggandeng Microsoft Untuk membuat kendaraan otonom.

Sebelumnya Apple sempat ingin meminta tolong Hyundai untuk membuat kendaraan otonom. Sayang, belakangan ini kabarnya mereka gagal mencapai kesepakatan. Beda halnya dengan Volkswagen Group yang meminta bantuan Microsoft untuk mempercepat pengembangan sistem kendaraan otonom mereka. Mereka mengatakan bahwa kerja sama ini akan berlangsung selama beberapa tahun kedepan.

Awalnya, mereka akan menggunakan cloud computing untuk menghubungkan satu mobil dengan mobil lainnya. Namun, kali ini VW akan menggunakan teknologi Microsoft untuk membuat kendaraan otonom.

Baca Juga : Tesla Membeli Banyak Bitcoin, Ambisi Elon Musk?

Microsoft (15/2) melaporkan bahwa sejak tahun lalu, VW telah mengembangkan sistem operasi VW.OS sendiri untuk menghubungkan mobil melalui unit Car.Software Organization miliknya. Namun, seperti pabrikan mobil lain, sistem full self-driving tampaknya masih jauh.

Oleh karena itu, VW dan Microsoft membuat sebuah sistem baru yang bernama Automated Driving Platform (ADP). Mereka akan tetap menggunakan komputasi awan Azure Microsoft untuk menjalankan teknologi tersebut.

Baca Juga : Microsoft Ungkap Budaya Inovasi Mendorong Ketahanan Bisnis dan Pemulihan Ekonomi di Indonesia

Dengan platform berbasis cloud, Car.Software Organization akan menyederhanakan proses pengembangannya di Microsoft Azure. Tujuannya untuk menghadirkan solusi berkendara otomatis ke mobil dengan lebih cepat.

Car.Software Organization sendiri adalah perusahaan perangkat lunak otomotif di Volkswagen Group yang berdiri tahun 2020. Tujuannya menggabungkan dan mengembangkan kompetensi perangkat lunak untuk mengubah mobilitas otomotif.

Kerjasama ini memang bertujuan untuk mempercepat proses penyempurnaan mobil otonom ini. Namun, sayangnya hingga saat ini masih belum ada kepastian kapan kendaraan otonom yang mereka kerjakan akan selesai. (Latif)

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Final Fantasy 7 Ever Crisis Hadir di Perangkat Mobile

Milenianews.com - Square Enix memanfaatkan waktunya selama acara PlayStation State of Play hari Kamis (25/2) lalu dengan sangat baik. Tidak hanya mengumumkan update PS5...

Timpang

Kau si raut berbalut semburat Bersinar pada retina berbinar Syahdu dengan pandang penuh teduh   Aku si jiwa tanpa baswara Hanya punya cinta pada atma Semoga padanya adalah baka   Kita ialah...

Microsoft Siap Buka Data Center di Indonesia

Milenianews.com - Microsoft merupakan perusahaan teknologi yang sangat besar dan sudah mulai masuk ke Indonesia. Belum lama ini, Microsoft telah menjadi bagian dari program pemerintah...

Netflix investasikan USD 500 juta Untuk Film dan Drama Korea

Milenianews.com - Film dan drama Korea kini telah menjadi konsumsi berbagai kalangan, tidak hanya pecinta K-pop saja. Netflix sendiri mengumumkan akan menginvestasikan USD 500...