Beranda Hiburan Game Diserang Hacker, Koei Tecmo Tutup Website Cabang Amerika dan Eropa

Diserang Hacker, Koei Tecmo Tutup Website Cabang Amerika dan Eropa

Milenianews.com – Belakangan ini, sejumlah pelaku industri video game mulai mewaspadai teror hacker yang mulai banyak menyerang industri. Sebelumnya, perusahaan game besar sekelas Capcom terkena serangan Ransomware yang telah menyandera sekaligus membocorkan data-data penting mereka. Kabar terbaru menyebutkan bahwa website Koei Tecmo cabang Eropa juga mendapatkan serangan dari sekelompok Hacker yang cukup masif dan berbahaya.

KOEI TECMO Holdings melaporkan kerugian yang mereka terima akibat peretasan oleh hacker terhadap cabang Eropa, KOEI TECMO EUROPE LIMITED, cukup besar. Dilansir dari Famitsu (4/1/2021), risiko kebocoran data mereka sebanyak 65.000 kasus sejak hari natal kemarin (25 Desember 2020). Terutama, data pribadi seperti username, password, hingga alamat email dari para pengguna.

Menurut Laporan Famitsu, yang secara spesifik menjelaskan pula bahwa ada hacker yang menjual data-data pribadi tersebut pada forum para hacker menggunakan Bitcoin. Data tersebut termasuk username, password, email, tanggal lahir, asal negara, hingga informasi alamat IP.

Baca Juga : Hacker GTA Online Punya Celah untuk Bobol Data Pribadi Pemain

Menanggapi serangan hacker tersebut, Koei Tecmo langsung mengambil langkah preventif untuk menutup atau mematikan website cabang Eropa dan Amerika.

Sejak artikel rilis, Website Koei Tecmo cabang Eropa dan Amerika masih belum dapat diakses per 4 Januari 2021 ini. Namun, website utama mereka yang versi Jepang tetap beroperasi seperti biasa. Koei Tecmo menghimbau agar para pengguna forum eropa agar mengubah data login seperti username, password, dan alamat email mereka. Koei Tecmo berupaya untuk terus melakukan investigasi lebih lanjut terkait masalah ini.

Sama seperti Capcom, Koei Tecmo juga adalah perusahaan game yang tergolong punya nama besar berkat kepopuleran seri franchise Dynasty Warriors, ataupun Dead or Alive yang berkesan populer serta ikonik. Bahkan tahun 2021, mereka punya rencana besar untuk mengumumkan keberadaan game terbaru mereka. (Latif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, 100% Mudah!

Milenianews.com – Tanya Veronika, Asisten Virtual khusus untuk sobat milenia yang menggunakan provider Telkomsel. Tentunya sobat pasti sudah tahu kan layanan Asisten Virtual yang...

Sistem Informasi Punya 5 Prospek Karir Gemilang

Sistem Informasi jadi jurusan yang popular. Seiring dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat. Banyaknya mahasiswa berbondong-bondong mengambil jurusan ini. Karena prospek kerja di bidang...

Serial Lupin Meraih Kesuksesan di Netflix

Milenianews.com - Situasi pandemi yang masih berlanjut membuat beberapa film mendulang kesuksesan pada layanan streaming seperti Netflix. Tidak heran, mungkin sobat milenia salah satunya...

Murah Tapi Tidak Murahan, Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Murah tapi tidak murahan. Punya dua komitmen memang sulit, tapi jika fokus pada tujuan semua jadi mudah. Kuliah sambil bekerja perlu banyak pengorbanan. Juga...