Inilah Prospek Karir Prodi Teknologi Informasi UBSI

()

Milenianews.com – Sejumlah perguruan tinggi saat ini sudah mulai membuka pendaftaran untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun kuliah 2021/2022. Salah satunya Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). UBSI salah satu kampus yang menawarkan prospek karir yang bagus pada semua program studi (prodi), tidak terlepas prodi Teknologi Informasi.

UBSI mempunyai 3 (tiga) Fakultas yaitu: FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa). Dengan 22 pilihan prodi yang bisa sobat pilih.

Pada dasarnya, semua Fakultas dan Prodi UBSI disesuaikan dengan kebutuhan para mahasiswa, khususnya kaum milenial. Nah, Prodi Teknologi Informasi salah satunya. Prodi ini berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang dapat merancang sebuah infrastruktur IT. Baik dalam tata kelola sistem infrastruktur, metode, teknologi software, program, mobile dan teknologi aplikasi.

Baca Juga : Era Industri 4.0 Jadi Topik Dalam Seminar Nasional Fakultas Teknologi Informasi UBSI

Hendra Supendar selaku Kaprodi Teknologi Informasi UBSI, menyebutkan, prospek karir lulusan Prodi Teknologi Informasi sangat menjanjikan.

“Era industri 4.0 saat ini yang mengedepankan IT, menjadikan prodi Teknologi Informasi, prrogram S1, memiliki prospek lulusan yang dicari. Seperti IT Consultant, Network Engineer, Software Developer, IT Support Analyst, System Analyst dan lainnya.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (15/10).

Hendra menambahkan, dalam era industri 4.0 ada lima teknologi yang menjadi panutan dalam pengembangan industri digital. Yaitu, Internet of Things (IoT), Big Data, Artificial Intelligence, Cloud Computing dan Additive Manufacturing. Kelima teknologi tersebut akan selalu berkembang dan membutuhkan SDM yang memiliki kompetensi. Sehingga prospek karir lulusan prodi Teknologi Informasi UBSI sangat bagus.

“Untuk meningkatkan kompetensi dan kredibilitas lulusannya, Prodi Teknologi Informasi UBSI menjalin kerja sama dengan berbagai lembaga. Sebut saja, LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia), PT Inovesia (Investing in Innovation), PT PreNexus (sertifikasi kompetensi), dan juga dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Informatika dan Komputer (Aptikom).” Tutup Hendra.

Suka Artikel ini ?

Tentukan Bintangnya !

Terima Kasih sudah Menilai Artikel ini

Jadilah yang Pertama untuk menilai Artikel ini

Jika kamu merasa Artikel ini bermanfaat untukmu,

Dukung melalui Media Sosial kami

Maaf jika artikel ini kurang bermanfaat untukmu,

Bantu kami untuk memperbaikinya !

Berikan komentar atau hubungi kami melalui Kontak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x