Beranda Event UBSI Bersama MGBK SMK Kabupaten Bogor Akan Gelar Webinar

UBSI Bersama MGBK SMK Kabupaten Bogor Akan Gelar Webinar

Milenianews.com – Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bogor akan gelar webinar. Webinar dengan tema ‘Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Guru BK’ akan mengajak guru Bimbingan Konseling (BK) se-Kabupaten Bogor dan acara ini gratis.

MGBK SMK bekerjasama dengan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dan akan menggelar webinar ini secara live via Zoom dan Youtube Channel ‘Kuliah BSI Aja’ Kamis (15/10) mendatang.

Webinar akan menghadirkan 3 pembicara. Pertama Asep Hendraman selaku Pengawas Pembina BK Kabupaten Bogor. Kemudian, Karyadi selaku Ketua MGBK SMK Kabupaten Bogor. Lalu, Deni Gunamawan selaku Dosen & Content Creator Marcom UBSI.

Baca Juga : Manfaatkan Google Classroom, Dosen UBSI Beri Pelatihan pada Warga

Achmad Baroqah Pohan, Kepala Marketing dan Komunikasi BSI Group mengatakan webinar ini akan mengajak guru BK SMK sederajat untuk mengenal gangguan psikososial remaja. Selain itu, akan ada workshop layanan BK kreatif dengan secara daring.

“Saat ini remaja Indonesia sangat mudah terpengaruhi arus buruk sosial media dan mereka bisa mencontoh perbuatan buruk dari dampak tersebut. Peran guru BK pada sekolah tersebut bisa mengurangi kecenderungan siswa melakukan hal tersebut,” katanya, Jumat (9/10).

Tidak hanya untuk wilayah Bogor, guru BK dari wilayah lainnya bisa mengikuti webinar ini. Achmad menyampaikan pelaksanaan webinar ini bisa memberikan wawasan serta pengetahuan pada guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat kepada para siswa. Dengan begitu, pihak sekolah bisa mencegah penyakit anti-sosial pada para siswa.

“Semoga dengan webinar ini bisa memberi wawasan kepada seluruh guru BK yang ada di sekolah-sekolah”, harapnya.

Selain itu, webinar juga didukung oleh Bintang Sekolah Indonesia, BSI News, Aplikasi MTryout & Milenianews. Untuk pendaftaran webinar, bisa klik link http://bit.ly/MGBK-SMK-Kab-Bogor. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Syarif Muzami (081413107723) dan Admin (087781759968). (Umi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Film Rentang Kisah Versi Extended Tayangkan Scene yang Belum Ada Sebelumnya

Milenianews.com - Jelang Idul Fitri 2021, Klik Film secara ekslusif menghadirkan film drama religius berjudul Rentang Kisah Extended. Film yang mengadaptasi dari perjalanan hidup...

Clubhouse Beta Versi Android Sudah ada di Google Play Store

Milenianews.com - Clubhouse menjadi sangat populer di awal tahun ini terutama di kalangan pengguna perangkat iOS. Aplikasi obrolan grup khusus audio ini mengharuskan penggunanya...

PlayStation 5 Siap Produksi Kembali Tahun 2022

Milenianews.com - Ketika Sony mengeluarkan PlayStation 5, konsol ini langsung menjadi populer dan menjadi incaran para gamers. Hal ini membuat Sony kekurangan stok dan...

Tom Clancy’s The Division Mobile Siap Meluncur

Milenianews.com - Hadir dengan tema pandemi virus yang pertamakali menyebar dari uang, kisah Tom Clancy’s The Division semakin melebar. Awalnya bercerita tentang penyelamatan warga...