Destinasi Wisata di Negeri Ginseng Terpopuler Sepanjang 2019

Tempat Wisata di Korea

Milenianews.com, Jakarta – Perjalanan ke Korea Selatan tidak akan terasa lengkap tanpa mengunjungi salah satu objek wisatanya. Setidaknya ada lima destinasi atau objek wisata teratas yang paling dicari di situs web VisitKorea pada 2019.

1. Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung merupakan tempat tinggal hukum utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Lokasi ini membawa makna tempat, di mana raja baru dapat menikmati kemakmuran berkat yang besar. Bangunan ini adalah istana pertama yang didirikan selama Dinasti Joseon.
 
Keunikan dari istana ini terletak dari bangunannya di area yang luas, dan merupakan satu-satunya istana yang memiliki empat gerbang utama yang masih tersisa hingga hari ini. Di dalam area istana, Anda dapat melihat banyak bangunan yang telah dipugar.

Foto : Istana Gyeongbokgung.

Saat menginjak di istana tersebut, pengunjung bakal disajikan beragam pemandangan di antara bangunan yang memiliki keunikan tersendiri. Tentu saja, bahkan sebelum memasuki istana, wisatawan bisa menikmati berkumpul di Gwanghwamun Gate untuk menyaksikan Upacara Pengawal Mengubah Kerajaan.

Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan penerimaan malam khusus. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana jika jadwal Anda memungkinkan.

Untuk mengunjunginya, destinasi pariwisata ini terletak di 161, Sajik-ro, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan. Petunjuknya, berjalanlah sekitar lima menit dari Stasiun Gyeongbokgung (Seoul Subway Line 3).

2. Menara Namsan Seoul

Atraksi Tenggara Seoul tidak lain ialah Menara Seoul Namsan, yang terletak di puncak Gunung Namsan di pusat kota. Menara ini menarik pengunjung sepanjang tahun, dan paling terkenal dengan pemandangan nightscape kota.
 
Bagi penggemar Hallyu, menara ini merupakan objek wisata yang wajib dikunjungi, karena telah ditampilkan dalam drama seperti My Love From the Star (2013) dan Legend of the Blue Sea (2016). Menara ini menampilkan berbagai kafe dan restoran di antara fasilitas lainnya.

Foto : Menara Namsan Seoul.

Menara Namsan Seoul adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan malam yang menyenangkan bersama teman atau orang yang dicintai dengan menikmati pemandangan malam yang indah sambil menyeruput kopi.

Untuk mengunjungi Mentara Namsan Seoul, lokasinya berada di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Biasanya, beroperasi pukul 10:00-22:00 waktu setempat.

3. Pulau Namiseom

Pulau Namiseom menjadi objek wisata populer setelah menjadi salah satu lokasi syuting drama Korea Winter Sonata (2002). Awalnya hanya sebuah puncak bukit, Pulau Namiseom menjadi sebuah pulau dengan pembangunan Bendungan Cheongpyeong.

Pulau ini agak kecil, memungkinkan pengunjung untuk menyelesaikan tur hanya dalam waktu setengah hari.

Foto : Pulau Namiseom.

Destinasi ini terletak di 1, Namiseom-gil, Namsan-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do. Petunjuknya, Anda bisa naik taksi, lima menit dari Stasiun Gapyeong (Jalur Gyeongchun). Pulau Namiseom dapat diakses melalui feri dari Dok Namiseom.

4. Lotte World

Jika Anda mencari tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu seharian, lihatlah Lotte World. Taman hiburan ini buka sepanjang tahun, penuh dengan acara dan pertunjukan yang menarik. Selain itu, taman ini terletak di pusat kota Seoul dan mudah diakses melalui transportasi umum.

Taman ini sebagian besar dibagi menjadi dua area, yaitu area petualangan yang terletak di dalam ruangan, dan bagian luar Pulau Ajaib. Petualangan yang tersedia termasuk sejumlah atraksi, kapal bajak laut Spanyol, perjalanan flume, dan masih banyak lagi. Kemudian, Magic Island memiliki wahana sensasi besar seperti Gyro Drop dan Gyro Spin.

Foto : Lotte World.

Lotte World Tower Seoul Sky dan Lotte World Shopping Mall terletak di dekatnya, jadi pastikan untuk melihat-lihat keduanya ketika Anda ke sini. Alamatnya, di 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul. Petunjuknya, Anda bisa berjalan sekitar lima menit dari Stasiun Jamsil (Seoul Subway Line 2, 8)

5. Istana Changdeokgung dan Huwon

Istana Changdeokgung dibangun pada periode awal Joseon. Dari semua istana, inilah paling lama menjadi tempat kediaman kerajaan. Istana ini menawarkan keharmonisan yang agung dengan alam di sekitarnya, karena setiap bangunan dibangun dengan pertimbangan fitur geografis dan lingkungan di daerah tersebut.

Secara khusus, keindahan yang cocok dari paviliun, kolam, dan formasi batuan istana adalah pemandangan yang patut dilihat. Bahkan, keagungan Istana Changdeokgung diakui secara internasional dan ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada 1997.

Foto : Istana Changdeokgung dan Huwon.

Alamatnya, berada di 99, Yulgok-ro, Jongno-gu, Seoul. Petunjuknya, berjalanlah sekitar lima menit dari Stasiun Anguk (Seoul Subway Line 3). Jam operasional istana ini pada bulan Februari-Mei, September-Oktober pukul 09:00-18:00 / Juni-Agustus pada pukul 09:00-18:30 / November-Januari pada pukul 09:00-17:30 waktu setempat.(afr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *