Sobat Milenia, 10 Kulit Buah Ini Dapat Dimakan Bersama Daging Buahnya Tanpa Dikupas

Buah Plum

Milenianews.com – Kebanyakan dari kita terbiasa makan buah dengan mengupas kulit buahnya terlebih dulu. Salah satu alasan mengapa kulit buah perlu dikupas sebelum dimakan daging buahnya, biasanya demi alasan kebersihan dan menghindari kerasnya kulit buah.

Baca Juga : 5 Es Krim dengan Rasa Aneh di Dunia

Tapi Sobat Milenia, 10 buah ini dapat dimakan bersama daging buahnya tanpa dikupas terlebih dahulu. Karena kandungan nutrisinya cukup baik bagi tubuh. 10 buah itu diantaranya:

Kiwi

Foto : Buah Kiwi.

Kulit buah kiwi memiliki tekstur kasar dan berbulu, kebanyakan orang yang mengkonsumsi buah kiwi terlebih dahulu mengupas kulitnya. Tapi ternyata kulit buah kiwi dapat dimakan dan banyak mengandung serat, folat dan vitamin E yang cukup tinggi.

Pisang

Foto : Buah Pisang.

Meski sedikit pahit, namun kulit buah pisang kaya akan serat, vitamin B6, vitamin C, vitamin B12 dan potassium. Karenanya kulit buah pisang dapat dimakan juga bersama daging buahnya dengan cara di blender atau langsung dimakan saja.

Plum

Foto : Buah Plum.

Kulit buah plum kaya akan vitamin C dan mampu melancarkan pencernaan. Jadi jangan kupas kulit buah plum ketika Sobat Milenia akan memakannya.

Mangga

Foto : Buah Mangga.

Buah mangga dapat dimakan bersama kulitnya tanpa dikupas terlebih dahulu karena banyak mengandung vitamin A, vitamin C dan serat yang cukup tinggi.

Lemon

Foto : Buah Lemon.

Kulit buah lemon banyak mengandung kalsium, potassium juga vitamin C. buah lemon bersama kulitnya bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan melawan kanker.

Apel

Foto : Buah Apel.

Buah apel bagi sebagian orang sudah terbiasa makannya bersama kulit buahnya, asalkan dicuci bersih terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Kulit buah apel kaya akan vitamin K dan antioksidan yang bermanfaat meredakan masalah pernapasan.

Pir

Foto : Buah Pir.

Kulit buah pir kaya akan nutrisi dan serat yang dapat membantu program diet karena sifatnya mirip dengan Apel.

Jeruk

Foto : Buah Jeruk.

Kulit buah jeruk kaya akan antioksidan, vitamin C, vitamin A dan serat. Kulit buah jeruk dapat dimakan dengan cara dibuat manisan jeruk.

Semangka

Foto : Buah Semangka.

Kulit semangka kaya nutrisi karena mengandung potassium, vitamin A, vitamin C, vitamin B6. Kulit buah semangka juga dipercaya dapat menguatkan imun tubuh.

Nanas

Kulit nanas yang penuh duri pun dapat juga dimakan bersama daging buahnya dengan cara di blender. Buah nanas banyak mengandung bromelain yang dapat meredakan inflamasi.

Baca Juga : Sobat Milenia, Ini Dia Buah dan Sayur yang Cocok untuk membuat Smoothies

Jadi apa Sobat Milenia masih perlu mengupas buah-buah di atas sebelum memakannya?? Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ya Sobat. Dan tetap #dirumahaja. (Umi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *