Cannon EOS M200

Milenianews.com, Jakarta – Sobat Milenia, ada info menarik nih untuk yang suka fotografi, Canon baru saja meluncurkan EOS M200.

Jika dilihat dari seri dan angkanya, ini merupakan kamera mirrorless yang masuk ke dalam segmen entry-level atau pemula. Cannon EOS M200 dilengkapi dengan sensor tipe APS-C beresolusi 24,1.

ADOP

Resolusi sensor gambar ini masih sama seperti model M100 yang meluncur dua tahun lalu. Tetapi M200 memiliki prosesor pengolah gambar yang lebih mutakhir, yakni Digic 8.

Baca Juga : Video Bocoran Canon EOS M6 Mark II dan EOS 90D

Dilansir dari tek.id(26/9), Beberapa fitur utama M200 adalah Dual Pixel eye-detect AF dan perekaman video 4K 24p. Canon EOS M200 ditujukan untuk pengguna yang ingin meningkatkan kualitas foto mereka.

Oleh karena tujuan tersebut, maka M200 memiliki body yang sama dengan M100. Tata letak kedua mirrorless tersebut juga sama, harga terjangkau dan layar sentuh yang dapat dilipat.

Canon EOS M200 Cocok Untuk Pengguna Baru

Canon akan menarik beberapa pengguna baru yang biasanya memotret menggunakan smartphone atau yang tidak terbiasa dengan fitur kamera kelas atas.

M200 memiliki Fitur Asisten yang membantu menjelaskan apa yang berguna untuk setiap mode kamera. Sehingga jika pengguna berpindah dari mode otomatis dan ke mode manual akan lebih mudah memahami setiap fitur.

Kemampuan untuk mengirim foto secara nirkabel dari kamera ke ponsel atau komputer lebih praktis dan cepat jika ingin segera memposting foto kita di media sosial.

Sensor M200 juga memberikan kualitas gambar cukup baik seperti saudaranya M100, dengan warna yang akurat serta gambar detil format RAW tinggi.

Dual Pixel AF dari Canon sendiri menjanjikan akurasi fokus, baik untuk perekaman video maupun saat memotret gambar.

Baca Juga : Video Bocoran Canon EOS M6 Mark II dan EOS 90D

Ada pula AF pendeteksi mata yang menurut perusahaan akan jauh lebih mudah untuk digunakan bagi pemula. Titik fokus yang dikantungi M200 adalah 123 poin.

Dari segi video, M200 dapat merekam dalam resolusi 4K pada 24 fps, sayangnya terjadi crop factor 1,6 kali. Pemangkasan video 1,6 kali berarti lensa kit 15-45mm secara efektif menjadi lensa 38-115mm dalam mode 4K.

Harga yang ditawarkan untuk Canon EOS M200 adalah USD549 (Rp7,8 juta) ketika dirilis pada bulan Oktober, dengan lensa kit EF-M 15-45mm F4.5-6.3 IS STM. Tapi Belum ada kejelasan kapan kamera ini bakal hadir di pasar Indonesia. (NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here