Bangkitkan Semangat Sukses Generasi Milenial Melalui Talkshow Alumni STMIK Nusa Mandiri

Talkshow Sukses Alumni STMIK Nusa Mandiri

Bekasi, Milenianews.com – Generasi Milenial, Generasi Mandiri, menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan Mahasiswa dan alumni STMIK Nusa Mandiri. STMIK kampus kaliabang hadirkan alumni dalam kegiatan Talkshow Alumni Sukses yang mengusung tema ‘Langkah Sukses Generasi Mandiri’. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula STMIK Nusa Mandiri kampus Kaliabang, Jl. Raya Kaliabang No. 8 Perwira, Bekasi. Pada Rabu (31/7).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-18 tahun STMIK Nusa Mandiri. Setelah sebelumnya di laksanakan di Kampus Cengkareng.

“Talkshow alumni sukses di kampus kaliabang ini, merupakan kegiatan kedua kalinya diselenggarakan yang sebelumnya diadakan di STMIK Nusa Mandiri kampus Cengkareng,” kata Dicky Hariyanto selaku Kepala kampus STMIK Nusa Mandiri Kaliabang.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga akan digelar juga di Gedung Nusa Mandiri, Margonda, Depok Pada Selasa (6/8). Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber, Direktur CV Jaya Langgeng Sukses (Agus Riyanto) dan Owner Webnesia (Agus Arianto).

Kehadiran kedua narasumber ini meningkatkan antuasias dan minat peserta untuk berwirausaha sejak dini. Hal ini terbukti dari banyaknya yang mengajukan pertanyaan. Salah satunya, dari siswa MAN 1 Bekasi yang bertanya “Bagaimana bangkit dari kegagalan dalam usaha?”.

“Ketika terpuruk, pikirkanlah orang disekitar kita, karena dalam berwirausaha yang harus ditanamkan adalah sukses itu bukan untuk diri sendiri melainkan juga untuk orang lain dan mencari berkahnya,” Jawab Arian.

Baca Juga : Berbagi Langkah Sukses Bersama Alumni STMIK Nusa Mandiri

NCC dan NEC Menjadi Wadah Bagi Alumni Berwirausaha dan Berkarir

Selain itu Tri Wahyuni selaku penanggung jawab kegiatan memaparkan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Career Center (NCC) bisa jadi wadah bagi alumni. Selain alumni, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri juga bisa konsultasi mengenai dunia wirusaha dan juga perencanaan karir untuk masa depan.

Kedua alumni sukses ini juga menyampaikan manfaat dari hadirnya NEC dan NCC terhadap kesuksesan mereka. Menurutnya STMIK Nusa Mandiri tidak hanya memberi keterampilan tapi juga memberi wadah untuk diskusi mengenai bisnis dan karir.

“Salah satu contoh dari alumni yang semasa kuliah sering berdiskusi dengan NEC dan NCC adalah kedua narasumber di talkshow alumni sukses kali ini” Tutup Tri.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *