Demi Keselamatan, Mkhitaryan Tak Akan Perkuat Arsenal Pada Laga Final Liga Eropa

Milenianews.com, Jakarta – Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan keputusan gelandang Armenia, Henrikh Mkhitaryan akan absen pada laga final Liga Eropa. Laga yang akan digelar lawan Chelsea di Baku, Azerbaijan itu khawatir akan keselamatannya.

Pasalnya perselisihan politik yang terjadi antara Armenia dengan Azerbaijan, membuat gelandang Arsenal ini merasa tak akan aman.

“Ini berita buruk, tapi kami tidak bisa melakukan apa pun untuk masalah ini,” kata Emery, dikutip ESPN, pada Rabu (22/05).

Baca Juga : PSG Pastikan Mbappe Tetap Bertahan Musim Depan

“Saya berbicara pagi ini dengan Mkhitaryan. Ini keputusan yang sangat pribadi. Dia ingin bermain dan membantu kami, tetapi mereka berbicara, baik keluarga dan dia, dan memutuskan untuk tidak pergi. Saya tidak bisa mendorongnya untuk ikut bersama kami,” lanjutnya.

Arsenal mengatakan opsi tersebut adalah yag terbaik untuk menjamin keselamatan Mkhitaryan. 

Pihak Asosiasi Sepakbola Azerbaijan Telah Jamin Keselamatan Laga Final Nanti

Seperti yang dilaporkan Arsenal, “Kami telah sepenuhnya mengeksplorasi semua opsi bagi Micki untuk menjadi bagian dari skuad, tetapi setelah membahas hal ini dengan Micki dan keluarganya, kami secara kolektif sepakat bahwa ia tidak akan berada di pesta perjalanan kami.”

Pihak tuan rumah lewat Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA) menyatakan bahwa keberlangsungan pertandingan yang aman sudah diupayakan maksimal dan menyebut keputusan Arsenal itu tak beralasan.

“Kami sangat menyesali keputusan yang tidak beralasan ini, seperti yang kami pahami, secara kolektif oleh Arsenal, pemain dan keluarganya,” kata AFFA dalam pernyataannya.

Baca Juga : Madrid Perpanjang Kontrak Toni Kroos Selama 4 Tahun

“Sementara kami mengakui hak untuk membuat keputusan pribadi untuk tidak bepergian, kami ingin menegaskan kembali bahwa negara tuan rumah Azerbaijan telah memberikan semua jaminan yang diperlukan oleh UEFA untuk memastikan keamanan pribadi Mr Mkhitaryan”.

Jubir Kementerian Luar Negeri Azerbaijan, Leyla Abdullayeva mengatakan, pihaknya sudah melakukan kesepakatan dengan tokoh-tokoh olahraga Armenia dan menyebut tak akan mencampuradukkan olahraga dengan politik. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *