Terjadi Lagi, Facebook, WhatsApp Dan Instagram Down

facebook instagram whatsapp error
Foto : Klik Trend

Milenianews.com, Jakarta – Gangguannya layanan aplikasi WhatsApp, Facebook dan Instagram yang terulang lagi buat heboh masyarakat dunia. Ketiga aplikasi tersebut diaporka down dan tak bisa di akses, dari cuitan netizen yang protes melalui Twitter. Hingga tiga aplikasi milik Facebook Inc ini, menduduki trending topik teratas Twitter Indonesia.

Ketiga aplikasi ini, mengalami gangguan sejak Minggu (14/04) kemarin sejak sore. Banyak daerah di Indonesia mengalami gangguan tersebut. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri juga terjadi demikian.

Beberapa waktu silam, ketiga aplikasi ini juga sempat tumbang bersamaan. Ada yang mengira bahwa rencana penggabungan integrasi ketiga layanan tersebut, sebagai sumber tumbang nya WhatsApp, Facebook dan Instagram.

Masalahnya Terkait Perubahan Konfigurasi Server

“Facebook, instagram dan WhatsApp semua mengalami gangguan bagi user di seluruh dunia. Facebook dan Instagram keduanya tidak bisa diakses, di mana news feed tidak bisa refresh dan domain Facebook.com tidak tersedia,” tulis The Verge dikutip dari teknologi.id.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan resmi dari Facebook terkait masalah ketiga aplikasi tersebut. Ada yang melaporkan bahwa Facebook menyatakan ada masalah terkait perubahan konfigurasi server.

Sumber : teknologi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *