Laksanakan Puncak Tema Binatang, KB-TK Bosowa Bina Insani Kunjungi Jakarta Aquarium dan  Safari

Milenianews.com, Jakarta– Sebanyak 127 peserta didik KB-TK Bosowa Bina Insani  (BBI) Bogor yang didampingi ibu guru berkunjung ke Jakarta Aquarium dan Safari yang berlokasi di Mall Neo Soho Podomoro, Jl. Letjen S. Parman No. 103, Tj. Duren Sel, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Ibukota Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan field trip ke Jakarta Aquarium ini diikuti oleh semua level dari kelompok bermain, kelompok A, dan kelompok B.

“Kunjungan ke Jakarta Aquarium ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan biota laut dan darat secara nyata, membuat kosakata peserta didik bertambah, dan mengajarkan pentingnya menjaga lingkungan yang berdampak pada kehidupan biota laut dan darat,” kata penanggung jawab (PIC) acara, Nurul Puspita dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Keanekaragaman flora dan fauna di Jakarta Aquarium dan Safari menciptakan pengalaman edukatif dan menyenangkan bagi peserta didik.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan oleh peserta didik:

  • Peserta didik berkumpul di Lotte Mart, Bogor, dan memasuki bus  masing-masing. Ada tiga  bus  yang digunakan untuk menuju lokasi.
  • Peserta didik dan ibu guru berdoa sebelum keberangkatan.

  • Sesampainya di lokasi, peserta didik diberikan waktu untuk toilet time dan diberi arahan oleh tour guide Jakarta Aquarium. Ada tiga tour guide yang mendampingi yaitu Kak Farrah, Kak Samuel, dan Kak Rida.
  • Peserta didik memasuki area Jakarta Aquarium dan menikmati keindahan bawah laut. Selain area bawah laut, peserta didik juga dapat melihat keindahan hutan yang rindang. Ada ular dan burung yang dapat disentuh di area Island of Indonesia.

Baca Juga : Laksanakan Puncak Tema Tanaman, Siswa  KB-TK Bosowa Bina Insani Kunjungi Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (B2PSIP) Bogor

Selain ular dan burung, peserta didik juga dapat menyentuh biota laut seperti berbagai jenis bintang laut dan ikan. Adapun area yang peserta didik lalui yaitu diving deep area, island of Indonesia, Indonesian Rain Forest, Nurseries of The Sea, Swirls and Jewels, Touch and Find, River of Indonesia, Jellyfish Magic, Southern Sea Gallery, dan pertunjukan yang dinanti-nanti yaitu Mermaid Show.

  • Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan doa pulang.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan menikmati setiap area di  dalam Jakarta Aquarium yang mereka lalui. Kegiatan ini mendapatkan tanggapan positif dari orang tua peserta didik karena menjadi pengalaman yang mengesankan pergi field trip tanpa didampingi orang tu,” tutur Nurul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *