Kurikulum Dan Pelatihan Up To Date Jadi Kunci Kampus Siap Hadapi Perkembangan Era Revolusi

Milenianews.com, Jakarta – Prof. Dr. Eng Wisnu Jatmiko S.T, M.Kom (Guru Besar Ilmu Komputer Universitas Indonesia) mengungkapkan kurikulum dan pelatihan dengan materi up to date dapat menjadi kunci kampus siap hadapi perkembangan Era Revolusi Industry 4.0.

Ditemui di acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Kaliabang Jl. Kaliabang No.8 Perwira, Bekasi. Kamis (26/09)

Seminar yang mengusung tema ‘Strategi Pengutan Ekonomi Kreatif Indonesia Di Era Revolusi Industri 4.0’ ini sukses menarik perhatian lebih dari 100 orang akademisi baik dari Siswa dan Guru Sekolah Menengah Atas (SMA), Mahasiswa, hingga Dosen dari sekitar Jabodetabek.

“Kurikulum yang kokoh dari suatu kampus dengan pondasi keilmuan yang kuat serta diimbangi dengan seminar maupun kegiatan positif dengan topik up to date akan jadi kunci kampus ciptakan mahasiswa maupun lulusan siap menghadapi berbagai perubahan era” Jelas Prof. Wisnu begitu iya biasa di sapa.

Prof. Wisnu foto bersama dengan para peserta setelah seminar berlangsung

Teknologi Jadi Salah Satu Pengaruh Ekonomi Kreatif

Prof. Wisnu juga mengungkapkan bahwa perkembangan dari segi teknologi saat ini menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan ekonomi kreatif di Era Revolusi Industry 4.0 saat ini.

“Saat ini tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi menjadi salah satu faktor perkembangan ekonomi kreatif di Era Revolusi Industry” ungkapnya

Ia menambahkan indonesia terutama generasi di usia produktif bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mengembangkan ekonomi kreatif di indonesia.

Mulai Dari AI, IoT Hingga Konten Kreatif

“Pemanfaatan perkembangan teknologi untuk mewujudkan ekonomi kreatif salah satunya dengan mengimplementasikan perkembangan Artificial Intelegent (AI), Internet of Things (IoT) hingga konten kreatif” kata Prof Wisnu.

Pada kesempatan kali ini Prof.Wisnu juga memaparkan bila indonesia belum bisa mengimplementasikan dengan dari perkembangan teknologi, Indonesia bisa mencuri perhatian dengan Ide-ide kreatif.dengan pemanfaatan teknologi guna menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

“Selain dengan Ide-ide kreatif, kita dapat memanfaatkan Segmen, Pengguna, Ekosistem yang ada di Indonesia dengan mengembangkan potensinya, konten hingga terus berupaya mengimplementasikannya” tambah Ketua IEEE Indonesia ini.

Tetap Perhatikan Dampak Positif Dan Negatif

Pada akhir penyampaian materi nya Prof. Wisnu memberikan arahan kepada setiap peserta yang hadir untuk tetap memperhatikan dampak negatif dan positif yang timbul.

“Perubahan untuk perkembangan suatu era akan selalu memiliki dampak negatif dan positif, ini lah yang perlu diperhatikan agar kita tidak hanya jadi konsumen dan penonton di negeri kita sendiri” tutup Prof. Wisnu

Seminar ini juga menghadirkan dua pembicara lainnya yakni Sriyadi, M.Kom (Kaprodi Informasi UBSI) dan Hendra Supendar (Kaprodi Teknologi Informasi UBSI). (miss_A)

Baca Juga : Masa Depan Suatu Bangsa, Bisa Dilihat Dari Generasi Muda Saat Ini 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *