Paling Banyak Diminati, Ini Dia 5 Program Studi dengan Peluang Kerja Tinggi

Milenianews.com – Memilih program studi menjadi hal yang paling penting bagi calon mahasiswa. Bukan tanpa alasan, memilih program studi menjadi faktor penentu masa depan mereka saat masuk kuliah.

Calon mahasiswa harus memilih program studi sesuai dengan minat dan bakatnya. Tetapi yang perlu dipertimbangkan adalah kaitan antara program studi yang diambil dan dunia kerja yang akan dihadapinya.

Baca juga: Sambut 2024, Visitrip Jalin Kerja Sama  dan Buka Program Studi Manajemen Haji dan Umrah di Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Tapi sobat tidak perlu cemas, berikut 5 program studi yang punya peluang kerja tinggi:

1. Manajemen Bisnis

Program studi (Prodi) yang satu ini dikenal dengan lulusannya yang mampu menguasai bidang ilmu analisis data. Dengan ilmunya, mahasiswa lulusan manajemen bisnis sangat lihai dalam memproses data bisnis. Oleh karena itu alumninya banyak diincar perusahaan dan industri besar.

2. Ekonomi

Alumni prodi alumni sangat cepat mendapatkan pekerjaan, hal itu karena mereka memiliki jiwa enterpreneur yang tinggi dan menghasilkan banyak pebisnis muda.

Selain itu, mahasiswa lulusan ekonomi memiliki analisis keuangan yang baik dan akan menjadi incaran perusahaan keuangan.

Baca juga: Kenali Program Studi Manajemen Universitas BSI melalui HangOut Campus

3. Ilmu Komunikasi

Kemajuan dunia digital yang terus merambah membuat perusahaan membutuhkan pekerja dengan skill komunikasi yang baik terutama bagi perusahaan public relation. Perusahaan public relation dibidang jurnalistik sangat mengincar program studi ini loh.

Baca juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Raih Predikat Usaha Terbaik MBKM Kewirausahaan

4. Akuntansi dan Keuangan

Prodi yang satu ini selalu menjadi primadona bagi perusahaan besar. Alumninya banyak yang bekerja sebagai auditor internal, akuntan publik, analis keuangan, hingga manajer perpajakan.

5. Ilmu Hukum

Ilmu hukum tak kalah dengan program studi lainnya. Cakupan ilmu hukum sangat luas dan mudah mendapatkan pekerjaan apalagi di posisi pemerintahan. Itulah beberapa program studi yang bisa sobat jadikan sebagai referensi sebelum memasuki perguruan tinggi.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube MileniaNews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *