Vietnam Lolos Kedua Kalinya Ke Perempat Final Piala Asia

Piala Asia 2019

Milenianews.com, Jakarta – Tim Nasional Vietnam, berhasil lolos ke perempat final Piala Asia 2019. Ini merupakan kali kedua Vietnam lolos setelah sebelumnya tahun 2007 menorehkan prestasi serupa saat dilatih Alfred Riedl.

Ke delapan tim yang lolos akan beradu gengsi pada perempat final Piala Asia 2019 dimulai pada Kamis (24/1) hari ini. Empat stadion di Uni Emirate Arab akan digunakan. Yakni Stadion Al Maktoum, Dubai; Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi; Zayed Sports City, Abu Dhabi dan Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain .

Baca Juga : Boateng Akan Gabung Barcelona

Negara Asia Tenggara Satu-Satunya Yang Lolos

Vietnam
Sumber Foto : tempo.co

Vietnam menjadi negara dari Asia Tenggara satu-satunya yang lolos ke fase ini, setelah langkah Thailand harus berhenti karena kalah dari China. Tujuh negara lainnya yakni, Jepang, China, Iran, Korea Selatan, Qatar, Uni Emirate Arab dan Australia.

Pada pertandingan pembuka perempat final Piala Asia 2019, akan mempertemukan Vietnam dengan rajanya Piala Asia, Jepang. Jepang tercatat pengoleksi gelar terbanyak pada kejuaraan ini, dengan torehan empat gelar.

Berhasil Menyingkirkan Yordania Lewat Drama Adu Penalti

Vietnam
Sumber Foto : bola.com

Namun, tim asuhan Park Hang-Seo ini tidak akan gentar, pasalnya para pemain Vietnam ingin memberikan hadiah terbaik bagi masyarakat Vietnam. Di tingkat junior pun Vietnam berhasil memberi kejutan pada gelaran Piala AFC U-23 yang berhasil lolos ke final.

Vietnam lolos ke fase gugur sebagai peringkat keempat terbaik. Sementara Jepang lolos sebagai juara Grup F. Di 16 besar Vietnam berhasil menyingkirkan Yordania lewat drama adu penalti.

Dihari yang sama akan digelar laga Cina melawan Iran. Cina berhasil lolos dengan mengalahkan Thailand 2-1, sementara Iran berhasil menaklukan Oman 2-0.

Berikut jadwal pertandingan Lengkapnya Perempat Final Piala Asia 2019 :

Kamis (24/1)Vietnam vs JepangStadion Al Maktoum, Dubai pukul 17.00
Kamis (24/1)China vs IranStadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi pukul 20.00
Jumat (25/1)Korsel vs QatarZayed Sports City, Abu Dhabi pukul 17.00
Jumat (25/1)UEA vs AustraliaStadion Hazza bin Zayed, Al Ain pukul 20.00

Baca Juga : Piatek Resmi Gantikan Higuain Di AC Milan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *