Simon McMenemy Dipecat, PSSI Telah Siapkan 2 Nama Pengganti

SImon Dipecat PSSI Siapkan Pengganti

Milenianews.com, Jakarta – PSSI telah keluarkan keputusan akan memecat Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akan segera memutus kontrak Simon dan telah menyiapkan kandidat untuk penggantinya.

Namun, menurut Iwan Bule, sapaan akrabnya, pemecatan dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Kami langsung mengganti Simon saat sudah ada nama pelatih baru,” katanya, dilansir Antara, Rabu (6/11).

Baca Juga : Indonesia kembali Menelan Kekalahan, Kali ini Telak, Suporter Serukan’Simon Out’

PSSI sudah mengontak dua nama sebagai kandidat dan akan diundang ke Indonesia. Mereka akan memaparkan program kerjanya bersama Timnas nanti.

“Dua pelatih itu sudah dikontrak oleh Sekjen (Ratu Tisha), namun masih terikat kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019. Mereka akan kami undang ke Indonesia untuk memaparkan program kerjanya bersama Timnas Indonesia di depan Komite Eksekutif PSSI termasuk saya,” jelasnya.

Dua kandidat tersebut yakni, Shin Tae-Yong mantan pelatih Korea Selatan dan Luis Milla.

1. Shin Tae-Yong

Saat ini, mantan pelatih Korea Selatan tersebut sedang menganggur. Terakhir, ia menangani Korea Selaran di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Korsel gagal melaju ke fase grup.

Selama tangani Korsel, dalam 21 pertandingan ia hanya berhasil mendapat 7 kemenangan, 6 hasi imbang dan 8 kali kalah. Sementara, untuk pengalaman melatih klub luar negeri, hanya pernah menjadi asisten pelatih di klub Australia pada 2008.

2. Luis Milla

Mantan pelatih Indonesia 2017 sampai 2018 ini, disebut-sebut akan kembali tangani Timnas setelah banyak masyarakat Indonesia yang menginginkannya kembali.

Baca Juga : Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Meski belum memberi gelar untuk Timnas, namun Milla dinilai sudah merubah permainan Timnas lebih bervariasi dan menakutkan.

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia Grup G, Simon masih tetap akan menjadi nahkoda Timnas, melawan Malaysia. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *