Menang 2-0 Atas Everton, Manchester City Rebut Puncak Klasemen Liga Inggris

City raih puncak klassemen

Milenianews.com, Jakarta – Kemenangan Manchester City atas Everton 2-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Rabu (06/02), membuat The Citizen menduduki klasemen pertama. 

Manchester City mengenyam poin yang sama dengan Liverpool 62 poin, namun unggul selisih gol. Sementara Everton berada di peringkat ke sembilan dengan torehan poin 33.

Baca Juga : Mancester United Datangkan Bek RB Leipzig

Manchester City Main Agresif Di Menit Awal

City raih puncak klasemen
Sumber : mcfc.co.uk

Meski main di kandang lawan, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan di menit awal. IIkay Gundogan hampir saja mencetak gol pada menit 19 andai saja sepakan kerasnya dari muka gawang tidak menerpa tiang gawang.

Sebagai tuan rumah, Everton terlihat kesulitan menyerang. Upaya untuk mencetak gol selalu kandas di kaki para pemain The Citizens.

Laporte memecah kebuntuan pada tambahan waktu babak pertama, 45+2. Sundulannya berhasil melesat di gawang Everton saat menerima tendangan bebas David Silva.

City Berhasil Menang, Liverpool Ditahan Imbang

Unggul 1-0 Manchester City tidak menurunkan intensitas serangan pada babak kedua. Bernardo Silva memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan City pada menit ke-58. Namun upayanya masih dapat digagalkan kiper.

Di menit-menit akhir, Everton lebih memilih bertahan meski sesekali membuat repot lewat serangan balik. Namun Manchester City masih menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga : Chelsea Harus Jual Eden Hazard

Pada tambahan waktu menit kedua, 90+7, Gabriel Jesus menambah keunggulan gol Manchester City setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan The Citizens atas Everton. Sementara Liverpool hanya meraih skor imbang saat menjamu West Ham. (Ikok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *