Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia : UEA – Indonesia 5-0

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia vs UEA

Milenianews.com, Jakarta – Laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di grup G pertemukan Indonesia dengan Uni Emirat Arab.

Timnas Garuda harus kalah dengan skor telak 5-0 tanpa balas dalam laga yang digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Kamis (10/10).

Sebetulnya, di babak pertama, permainan Indonesia tampil bagus pada babak. Bek timnas, Hansamu Yama bisa menahan tekanan dari para pemain UEA.

Baca Juga : Indonesia kembali Menelan Kekalahan, Kali ini Telak, Suporter Serukan ‘Simon Out’

Pada menit ke-41 UEA mencetak gol pertama setelah kiper timnas, Wawan Hendrawan melakukan kesalahan dalam menangkap bola silang.

Khalil Ibrahim berhasil memanfaatkan kesalahan tersebut menjadi gol. Skor 1-0 pun bertahan sampai babak pertama usai.

Berselang enam menit di babak kedua, Indonesia kembali bobol di menit ke-51. Blunder Zulfiandi di lini tengah berhasil dimanfaatkan para pemain UEA melakukan serangan dan menghasilkan gol melalui sepakan Ali Ahmed Mabkhout.

Dominasi permainan UEA terus berlanjut, menit ke-62 berhasil menambah keunggulan setelah handball Hansamu memberikan hadiah penalti bagi UEA. Ali Ahmed Mabkhout sukses sebagai eksekutor dan menjadikan gol. 

Racikan Baru Simon

Pada menit ke-72 Ali Ahmed Mabkhout berhasil mencetak hatrick yang membuat skor 4-0 untuk UEA. Tak sampai disitu, sampai waktu pertandingan akan berakhir UEA berhasil menggenapkan skor menjadi 5-0 atas gol Tariq Hassan, untuk kemenangan besar UEA atas timnas Indonesia.

Baca Juga : Timnas Indonesia melawan Thailand, Adu Strategi Dua Pelatih Baru

Ali Ahmed Mabkhout menjadi bintang dalam pertandingan kali ini. Skuat Garuda akan menghadapi Vietnam setelah ini dalam laga lanjutan di Grup G.

Pada laga semalam, pelatih Simon McMenemy memainkan pemain dengan komposisi baru. Hal tersebut, belajar dari kelakalahan atas dua pertandingan sebelumnya melawan Malaysia dan Thailand September kemarin. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *