Dibalik Klub Terkuat Eropa, Barcelona, ada Hutang Besar di Belakangnya

Barcelona Klub rasasa Eropa

Milenianews.com, Jakarta – Barcelona merupakan klub raksasa Dunia asal Spanyol. Klub tersebut menjadi salah satu klub besar Eropa yang diisi para pemain penuh talenta.

Barca juga termasuk klub loyal dalam memboyong pemain yang dibutuhkan. Pada bursa transfer musim kemarin saja, Barca sudah menghabiskan dana 255 juta euro untuk mendatangkan 6 pemain baru.

Pembelian termahal mereka, adalah Frenkie De Jong dan Antoine Griezmann. Frenkie De Jong didatangkan dengan dana senilai 75 juta euro dari Ajax Amsterdam. 

Sedangkan Antoine Griezmann sebesar 120 juta euro dari Atletico Madrid. Pada musim 2017/18 Barca mengeluarkan uang paling boros pada bursa transfer.

Baca Juga : Terlihat saat sesi Latihan, Messi Berpeluang tampil Lawan Inter Milan

Transfer Coutinho baru Dibayar 50 persen

Dikutip Bola.net, Selasa (08/10) terhitung uang senilai 374 juta euro untuk membeli 7 pemain saja. Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele menjadi pemain paling mahal.

Meski Barca sangat loyal dalam membeli pemain, keuangan Barca rupanya tak se-sehat itu lho.

Sebuah laporan dari media Spanyol, Los Cules, menyebut bahwa Barca punya hutang pembelian pemain terhadap beberapa klub sampai sekarang. Hutang itu terhadap klub Liverpool, Bayern Munchen, Gremio, Bordeaux dan Ajax.

Tak hanya itu, Barca juga dilaporkan belum menyelesaikan pembayaran Coutinho sebesar 50 persen. Barca masih berutang 93,3 juta euro.

Baca Juga : Neymar Hanya Ingin Pindah ke Barcelona

Itu sudah terjadi setahun yang lalu, bahan sang pemain sekarang bermain untuk Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Nilai Hutang terhadap Klub Lain

Pembelian De Jong dari Ajax juga masih kurang sebesar 47 juta euro. Senilai 33 juta euro terhadap Bordeaux saat membeli Malcomm musim 2018/19.

Tak sampai disitu, Gremio ikut menagih pembayaran kepada Barca sampai sekarang. Bahkan juara bertahan La Liga tersebut, belum menyelesaikan transfer Arturo Vidal dari Bayern Munchen. (Ikok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *