News  

Perusahaan Indonesia Ikut Dalam Pameran Bisnis “Africa’s Big-7”

Perusahaan Indonesia di Africa's Big-7

Milenianews.com, Jakarta – Kedubes RI Pretoria menyampaikan bahwa 15 perusahaan Indonesia berpartisipasi dalam pameran bisnis “Africa’s Big-7” (AB-7) yang berlangsung di Sandton Convention Center, Johannesburg, Afrika Selatan, pada 11-13 Juni 2024.

Menurut keterangan tertulis KBRI Pretoria yang dilansir Milenianews pada Kamis (13/6) di Jakarta. Perusahaan tersebut tergabung dalam Paviliun Indonesia yang merupakan etalase ragam produk Indonesia dan secara resmi dibuka oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUaI) KBRI Pretoria, Arief Ilham Ramadhan.

Pameran AB-7 ke-21 itu mengusung tema “Accelerating the Food and Beverage Retail Business in Africa” dan diikuti oleh sejumlah negara seperti Indonesia, Pakistan, India, Malaysia dan China.

Baca juga: 7 Gadget Terbaik di Pameran CES Las Vegas 2024

Wakil Kepala Pusat Promosi Perdagangan Indonesia (ITPC) Johannesburg, Murdopo, menyampaikan bahwa partisipasi Indonesia pada pameran tersebut diharapkan dapat memperkenalkan produk makanan dan minuman olahan Indonesia khususnya ke pasar Afrika Selatan.

Selain itu, Dia juga mengatakan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam pameran bisnis tersebut tidak hanya akan berdampak pada semakin terbukanya pasar makanan dan minuman di Afrika Selatan. Akan tetapi, hal tersebut dapat meningkatkan jumlah ekspor produk makanan dan minuman ke Afrika Selatan.

Keuntungan Pameran AB-7 bagi perusahaan Indonesia

Pameran AB-7 itu merupakan pameran terbesar di Afrika khususnya untuk sektor makanan dan minuman, serta teknologi. Pada 2023 lalu pun, pameran tersebut telah dikunjungi oleh lebih dari 4.300 pembeli dan diikuti lebih dari 170 peserta dari 25 negara.

Sementara itu, di tahun ini terdapat 15 perusahaan Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran tersebut. kelima belas perusahaan tersebut di antaranya, PT CMN Internasional Indonesia, PT Gandum Mas Kencana, PT Kalbe Internasional, Ladang Lima, dan Mandala Prima Makmur. Lalu, ada juga PT Mulia Boga Raya, PT Orang Tua Grup, PT Riyana Cipta Pangan, PT Sari Mas Permai, dan Sari Murni Abadi (Momogi).

Baca juga: 6 Profesi Bergengsi dengan Gaji Fantastis bagi Lulusan Hukum Bisnis

Selain itu, Sekar Laut, Selera Sweetsindo, PT Sumber Kopi Prima (Caffino), Tempe Azaki, dan PT Toba Surimi Industries turut berpartisipasi di pameran tersebut. Perusahaan-perusahaan tersebut mengaku dengan senang hati telah berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Sementara itu, selain 15 perusahaan tersebut, sejumlah perusahaan Indonesia yang memiliki perwakilan di Afrika Selatan juga turut berpartisipasi dalam pameran bisnis itu.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *