Ketahui, 3 Perbedaan Google dan Yandex!

Google dan Yandex

Milenianews.com – Banyak orang masih kerap bertanya-tanya mengenai perbedaan antara Google dan Yandex. Hal ini karena keduanya berfungsi sebagai mesin pencari. Namun, sebenarnya Google dan Yandex memiliki sejumlah keunggulan yang membuat mereka berbeda satu sama lain.

Melansir dari berbagai sumber, perbedaan yang ada antara Google dan Yandex dapat menjadi pertimbangan ketika memilih mesin pencari yang sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, apa sajakah perbedaan antara Google dan Yandex?

3 Perbedaan Yandex dan Google

1. Penggunaan kata kunci

Google menggunakan algoritma canggih yang telah berkembang untuk memahami konteks dan makna dalam kueri pencarian. Dengan kata lain, meskipun pengguna tidak mengetikkan kata kunci yang persis, Google seringkali dapat memberikan hasil yang relevan.

Di sisi lain, Yandex lebih fokus pada pencocokkan kata kunci yang tepat. Oleh karena itu, dalam pembuatan konten untuk Yandex, penting untuk memilih kata kunci yang sesuai dengan tepat.

Baca juga : Google Scholar, Referensi Dosen dan Mahasiswa Dalam Mencari Literatur Jurnal

2. Privasi dan keamanan

Yandex memberikan prioritas tinggi pada privasi dan keamanan pengguna dengan menyediakan enkripsi HTTPS, perlindungan dari malware, serta fitur privasi seperti mode pribadi dan peringatan phishing.

Google juga menyediakan fitur privasi dan keamanan serupa seperti yang Yandex berikan kepada penggunanya. Namun, Google sering kali terlibat dalam kontroversi terkait privasi pengguna.

3. Kemampuan bahasa

Google, sebagai salah satu mesin pencari yang paling populer digunakan di seluruh dunia, mendukung lebih dari 100 bahasa. Ini membuat Google sangat beragam dan dapat digunakan di berbagai wilayah di seluruh dunia.

Di sisi lain, Yandex hanya mendukung lima bahasa saat ini, termasuk bahasa Rusia, Inggris, Turki, Ukraina, dan Indonesia.

Baca juga : Google Kembangkan Mikroskop dengan AI untuk Deteksi Kanker

Meskipun Yandex adalah mesin pencari terkemuka di Rusia, penggunaannya masih terbatas karena dukungan bahasa yang lebih sedikit.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *