News  

Laznas BMH Sinergi dengan Linkarsosial dan Pemerintah Desa Bedali dalam Agenda Rutin Peduli Disabilitas

Laznas  BMH bersinergi dengan Linkarsosial dan Pemerintah Desa Bedali dalam agenda rutin peduli disabilitas, Kamis  (6/6/24). (Foto: Dok BMH)

Milenianews.com, Malang– Laznas  BMH secara konsisten bersinergi dengan Linkarsosial dan Pemerintah Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur,  dalam agenda rutin peduli disabilitas. Program ini menyelenggarakan Posyandu Disabilitas yang meliputi pendampingan dalam pemeriksaan kesehatan gratis serta bimbingan bagi para penyandang disabilitas, Kamis  (6/6/24).

Meskipun menghadapi keterbatasan, semangat para penyandang disabilitas untuk terus belajar dan berkarya tidak pernah surut. Di antara kegiatan yang diselenggarakan adalah pelatihan pengelolaan kain perca, yaitu limbah tekstil yang dimanfaatkan untuk membuat aneka produk daur ulang seperti keset kaki, serta pelatihan membuat batik Ciprat dengan media tas kain.

Dwi Setiadi, salah satu penerima manfaat program ini, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya. “Kami sangat terbantu dengan adanya pendampingan dan pelatihan ini. Selain dapat memeriksakan kesehatan, kami juga bisa belajar keterampilan baru yang bermanfaat,” ujar Dwi Setiadi dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Baca Juga : Laznas BMH Hadir di Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-120, Sediakan Cek Kesehatan

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, menjelaskan dampak positif dari program ini. “Kami berkomitmen untuk terus mendukung para penyandang disabilitas agar mereka dapat menjalani hidup dengan lebih mandiri dan produktif. Program ini tidak hanya memberikan akses kesehatan, tetapi juga membuka peluang bagi mereka untuk berwirausaha dan mengembangkan keterampilan,” kata Imam Muslim.

Dengan adanya program ini, diharapkan para penyandang disabilitas dapat meningkatkan kualitas hidup mereka melalui keterampilan baru dan akses kesehatan yang lebih baik. Sinergi antara BMH, Linkarsosial, dan Pemerintah Desa Bedali menunjukkan bahwa kolaborasi yang baik dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *