News  

Lansia 71 Tahun ditangkap Karena Mencuri 2800 Box Lego di Los Angeles, AS

lansia mencuri lego

Milenianews.com – Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) berhasil menemukan lebih dari 2.800 kotak mainan LEGO yang dicuri dari rumah seorang pria berusia 71 tahun, Richard Siegel, pada hari Rabu (4/6) lalu. Siegel yang merupakan seorang pria lansia itu, bersama dengan pria bernama Blanca Gudino yang berusia 39 tahun, diduga mencuri mainan-mainan LEGO tersebut dari toko-toko di seluruh California.

Melansir dari People, menurut siaran pers dari LAPD, setiap mainan LEGO tersebut memiliki nilai ritel antara $20 hingga lebih dari $1.000. Polisi mengeluarkan surat perintah penggeledahan di kediaman Siegel di Long Beach pada tanggal 5 Juni. Saat penggeledahan berlangsung, beberapa calon pembeli datang karena tertarik dengan iklan yang dipasang oleh Siegel di situs penjualan online.

Baca juga: Korea Utara Kembali Kirim Balon Berisi Sampah ke Korea Selatan

Investigasi dan penangkapan LAPD kepada tersangka

Penyelidikan terhadap pasangan ini dimulai pada Desember 2023 setelah seorang pengecer di San Pedro melaporkan serangkaian kasus pencurian. Personel pencegahan kerugian kemudian mengidentifikasi Gudino sebagai tersangka utama. Pada 4 Juni 2024, anggota LAPD mengamati Gudino mencuri barang-barang dari pengecer yang sama di Torrance dan Lakewood. Setelah itu, Gudino memberikan mainan LEGO tersebut kepada Siegel di kediamannya.

Siegel didakwa dengan pencurian ritel terorganisir, sedangkan Gudino ditangkap dan didakwa dengan pencurian besar-besaran. Menurut catatan penjara yang ditinjau oleh PEOPLE, Siegel telah dibebaskan dengan pengakuan sendiri dan dijadwalkan hadir di pengadilan pada 26 Juni. Sementara itu, Gudino saat ini ditahan dengan jaminan $20.000.

Polisi tidak mengungkapkan nama pengecer yang menjadi target Siegel dan Gudino, namun The Los Angeles Times melaporkan bahwa lebih dari $100.000 produk LEGO telah dicuri dari enam toko Bricks & Minifigs di seluruh California Selatan. Pencuri tersebut digambarkan sebagai “dua pria” yang “bekerja sebagai tim” untuk menargetkan toko-toko penjualan kembali LEGO antara bulan April dan Juni.

Baca juga: New York Punya Portal yang Bisa Hubungkan ke Dublin Irlandia

Katie Leuschner, pemilik toko Bricks & Minifigs di Whittier, mengungkapkan bahwa mainan LEGO yang dicuri merupakan mini-figura yang masing-masing dijual seharga $500 hingga $600. “Kami adalah toko khusus untuk orang-orang yang mencoba menemukan set LEGO dari masa kecil mereka. Barang-barang yang kami miliki tidak mudah untuk diganti,” ujarnya.

Kasus ini menjadi perhatian besar karena melibatkan jumlah mainan yang sangat banyak dan nilai yang sangat tinggi, menunjukkan adanya pasar gelap untuk produk-produk LEGO yang dicuri.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *