Indonesia Arena Jadi Saksi Seventy Raih Three-Peat

Seventy berhasil menjaga tahta dan membawa pulang piala kejuaraan
Seventy berhasil menjaga tahta dan membawa pulang piala kejuaraan

Milenianews.com, Jakarta – SMAN 70 Jakarta Menjadi tim basket pertama yang menang di Indonesia Arena. Seventy dari tim SMAN 70 Jakarta berhasil memegang piala di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

“Perasaan hari ini sangat tidak menyangka bisa Three-peat di Indonesia Arena. Kami punya kemampuan masing-masing yang kami keluarkan secara maksimal di final. Bersyukur bisa juara lagi,” pungkas Keira Ammabel Hadinoto dalam sesi jumpa pers di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Jakarta, pada Jumat (17/11).

Baca juga : Putri SMA Jubilee Tim Pertama Masuk Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena

Pada pertandingan final pada Jumat (17/11), Seventy berhasil mengalahkan SMA Jubilee Jakarta dengan skor akhir 54-43. Hasil tersebut membuat Seventy mencetak rekor terbaru sebagai tim pertama yang mendapatkan juara di Indonesia Arena.

Pada awal pertandingan, Seventy sempat tertinggal dengan skor 0-8 di enam menit pertama. Namun, Seventy membalik keadaan di menit-menit terakhir kuarter kedua. Sebab itu, Seventy berhasil menutup paruh pertama dengan keunggulan skor 28-25.

Semakin kuat di kuarter kedua, terutama di kuarter keempat. Secara keseluruhan Keira dan tim melaju dengan skor 12-7. Dengan keunggulan tersebut, Seventy berhasil memimpin dengan aman.

“Tidak gampang meraih gelar ini. Mereka sebagai pelajar banyak berkorban, banyak yang melewatkan jam pelajaran itu sangat berat buat mereka. Tetapi para pemain mau melakukan dan bisa mencapai Three-peat ini,” ucap pelatih Seventy, Paul Mario Watulingas.

Baca juga : Seventy Siap Jaga Tahta Juara Tahun Ini

Pada hari sebelum pertandingan, Seventy sempat dianggap rendah sebab sudah tidak adanya Maxine Maria Sutisna. MVP KFC DBL Camp 2023 yang mendapat beasiswa dan melanjutkan studi di Archbioskop Riordan High School , San Francisco.

“Banyak juga yang tidak yakin tim sekarang bisa juara. Tapi saya yakin 100 persen kami semua sama-sama berkorban. Hasilnya kami bisa mendapatkan yang terbaik dengan perjuangan yang tidak mudah,” kata Mario.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *