Kamp Basket Pelajar Terbesar di Indonesia Kembali Digelar di Jakarta

DBL Camp 2024

Milenianews.com, Jakarta – Ratusan Student-athlete bersama puluhan pelatih terbaik dari seluruh penjuru Indonesia akan berhimpun di Jakarta dalam acara spektakuler yang akan berlangsung selama seminggu ke depan.

Tepatnya, dari tanggal 22 hingga 28 April 2024, Jakarta akan menjadi saksi dari kehadiran para bintang masa depan basket Indonesia. Mereka akan berkumpul untuk mengasah kemampuan mereka dalam program pelatihan basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, Kopi Good Day DBL Camp 2024, yang akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka (Kokas).

Peserta yang disebut sebagai “campers” dalam DBL Camp ini terdiri dari student-athlete dan pelatih-pelatih terpilih yang telah menunjukkan prestasi gemilang. Mereka dipilih secara ketat dari 31 kota di 23 provinsi, setelah mengikuti musim liga basket pelajar terbesar Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 yang baru saja berakhir pada bulan Februari lalu.

Baca juga: Kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series

Student-athlete DBL akan di latih langsung oleh Legenda Basket Australia, Andrew Vlahov

Story pin image

Selama seminggu penuh, para campers akan dijejali dengan pengetahuan dan keterampilan dasar basket yang benar. Mereka akan dibimbing langsung oleh para pelatih berkaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia, mitra yang telah bekerjasama dengan DBL Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Dipimpin oleh legenda hidup basket Australia, Andrew Vlahov, yang telah empat kali mewakili Australia dalam Olimpiade (1988, 1992, 1996, dan 2000), tim pelatih ini juga akan terdiri dari nama-nama terkemuka seperti Shane Froling, Ashley McCormick, Keegan Crawford, dan Emily Rose.

Tak hanya itu, para pelatih terbaik dari WBA Australia akan berkolaborasi dengan pelatih-pelatih dari DBL Academy yang dipimpin oleh Dimaz Muharri dan Erwin Triono, keduanya merupakan mantan pemain profesional yang kini menjadi Direktur Basket di DBL Academy. Selain itu, beberapa alumni sukses dari DBL juga akan bergabung, seperti Kadek Pratita Citta Dewi, Regita Pramesti, Faizzatus Shoimah, Jan Misael, Arif Hidayat, dan Fandi Andika yang pernah menjadi juara liga profesional bersama Aspac Jakarta.

Tidak hanya sekadar belajar dan berlatih, para peserta Kopi Good Day DBL Camp 2024 juga akan bersaing untuk mendapatkan tempat di dalam skuad elit yang disebut Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024. Skuad ini terdiri dari 12 pemain putra dan putri serta empat pelatih terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi di Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang.

Bagi Andrew Vlahov, DBL Camp bukan hanya tempat untuk meningkatkan keterampilan bermain basket, tetapi juga tempat untuk membentuk karakter para pemain muda. Ia melihat bahwa melalui konsistensi DBL Indonesia dalam menggelar kompetisi dan program-programnya, basket Indonesia semakin kokoh di panggung internasional.

Baca juga: Ini Dia Sistem Double Elimination di Honda DBL Fase Championship Series

DBL Juga Gelar Festival Basket Terbesar di Indonesia

Selain itu, DBL Camp juga akan menyajikan berbagai menu latihan baru, termasuk Reaction Agility with Ball, yang dirancang untuk menguji reaksi dribble para peserta dalam situasi yang menuntut. Selain itu, bersamaan dengan DBL Camp, akan digelar juga DBL Festival, sebuah festival olahraga basket terbesar di Indonesia yang menggabungkan musik, seni, dan tentu saja, basket. Acara ini akan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik seperti Dunkshow, Basketball Clinic, 3×3 Competition, dan masih banyak lagi, ditambah dengan penampilan musik dari Mahalini, Zirius, dan Friday Noraebang, serta partisipasi public figure dalam Celebrity Game.

Dengan begitu banyak hal yang ditawarkan oleh Kopi Good Day DBL Camp 2024 dan DBL Festival, tidak diragukan lagi bahwa Jakarta akan menjadi pusat perhatian bagi para pecinta basket dan hiburan pada tanggal 22 hingga 28 April 2024.

Baca juga: Indonesia Arena Akan Jadi Saksi Perhelatan Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta

Berikut deretan lineup Kopi Good Day DBL Festival 2024 selengkapnya:

Music Performance by Mahalini 

Celebrity Game

– Tim Cowok Humoris

  1. Indra Jegel
  2. Marshel Widianto

– Tim Cowok Cool

  1. El Rumi
  2. Jerhemy Owen

King and Queen of Kopi Good Day 1on1 Battle

– King: Augie Fantinus

– Queen: Nabiela Piguna

Noraebang and Random Play Dance with

– Zirius

– Friday Noraebang

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *