Film, News  

Film ‘Bonnie’ Terinspirasi Dari Puisi Umbu Landu Paranggi

Umbu Landu Paranggi di film 'Bonnie'
Potongan scene dalam film "Bonnie" (Dok : Instagram/film.bonnie)

Milenianews.com, Jakarta – Karya sastra dari sastrawan Indonesia Umbu Landu Paranggi jadi inspirasi dan berhasil diabadikan lewat film ‘Bonnie’ garapan Sutradara Agus H. Mawardy dan Marsha yang akan tayang, pada (29/2) Besok.

“Mungkin kami membuat film ini jujur, dengan hati, dan dibantu juga dengan sastra-sastra dari Umbu Landu Paranggi. Dengan karya beliau, kami terinspirasi membuat film,” kata salah satu produser film ‘Bonnie’ saat ditemui dalam penayangan perdana film ‘Bonnie’, Senin (26/2), di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Sedih yang Tayang di Netflix Buat Sobat Milenia!

Karya sastra yang disajikan dalam film tersebut berhasil memperlihatkan sentuhan lain film aksi ini dibandingkan film-film aksi lainnya. Penonton akan disuguhkan dengan indahnya karya puisi dari Umbu yang dijadikan dialog antar pemain di dalamnya.

Puisi Umbu Landu Paranggi dalam film ‘Bonnie’

Misalnya, puisi ‘Ibunda Tercinta’ yang sempat diperlihatkan dalam beberapa adegan di film ‘Bonnie’. Lewat puisi tersebut, suasana drama yang dihadirkan terasa lebih dalam dan mempertegas karakter perempuan di dalamnya.

“Kenapa kami mengambil satu puisi dari Umbu Landu Paranggi yang berjudul ‘Ibunda Tercinta’? Karena di balik orang sukses, orang hebat, itu terlahir dari seorang perempuan,” ungkap sutradara film, Agus H. Mawardy.

Pihak keluarga Umbu Landu Paranggi pun mengapresiasi visi para sineas tersebut untuk memperkenalkan sastra Indonesia kepada masyarakat luas. Meskipun Umbu sudah tidak ada di dunia, tetapi karyanya akan tetap abadi dan melekat dalam ingatan.

“Kami dari keluarga Umbu Landu Paranggi merasa bangga ketika sastra diapresiasi dalam film laga,” kata salah seorang keluarga Umbu Landu Paranggi.

Baca juga: Film Exhuma Raih 2 Juta Penonton Dalam 4 Hari Penayangan

Dia menambahkan, “Setelah menonton film ini, ternyata sastra menetralkan kehidupan. Ketika ada banyak dinamika dalam kehidupan, sastra hadir untuk menyeimbangkan. Kami sangat berterima kasih.”

Sementara itu, film ‘Bonnie’ tersebut dibintangi oleh Livi Ciananta, Aryo Wahab, Nadila Ernesta, Reza Hilman, Macho Hungan, Max Metino, dan lainnya.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *