News  

E-Trans Jadi Pelopor Motor Listrik Bagi Ojol

MIlenianews.com, Jakarta – Perusahaan jasa trasnporatasi online E-Trans akan menggunakan motor listrik sebagai trasnportasi yang menjadi layanannya. E-Trans siap meramaikan persaingan di industri ojek online (ojol).

Komisaris Utama E-Trans, Milton Pakpahan mengatakan bahwa, E-Trans adalah sebuah jawaban kebutuhan masa depan sebagai pelopor ojol yang berbasis penggunaan motor listrik.

Baca juga : ITS Ciptakan Mobil Listrik MEVITS, Bisa Tempuh Jarak 200 Km

“Kita ingin menjadi transporatsi online yang ramah lingkungan. Tidak hanya menimbulkan polusi udara dan polusi suara, namun juga bisa hemat biaya, nyaman dan harapan kita menjangkau seluruh Indonesia,” ujar Milton pada acara Best Electricity Awarde 2023

Kolaborasi

Perusahaan E-Trans juga berkolaborasi dengan PT Greentech Elektrik Automotif dan PT KKbrother Baterai Inovatif untuk membantu memenuhi kebutuhan pasar. Perusahaan sepeda dan motor listrik tanah air ini akan menyediakan 500.000 unit selama 2 tahun untuk kebutuhan ojol.

Inovasi E-Trans yang menghadirkan jasa trasnportasi online dengan 100 persen motor listrik ini pun diakui punya tantangan yang cukup berat. Lantaran ketersediaan ekosistem dan infrastruktur pengisian baterai utamanya di kawasan Jakarta yang masih belum optimal.

Akan tetapi, Milton yakin dengan komitmen bersama antara pemerintah dalam hal ini perusahaan listrik negara dan pelaku usaha secara bertahap, akan menyediakan ekosistem kendaraan listrik secara maksimal.

“Kita berharap bisa menagetkan 250.000 unit motor dalam setahun hasil dari kerja sama dengan Greentech ini,” ungkapnya.

Baca juga : Pertama Kalinya, Indonesia Ekspor Mobil Listrik

Mengenai persaingan di bidang yang sama, Milton mengaku optimis karena memiliki kekuatan besar dan keunikan sebagai jasa penyedia layanan trasnportasi online terkhusus motor listrik.

“Kita berbasis motor listrik, green energy itu kekuatan kita. Bahwa aplikasi ini secara bertahap akan kita kembangkan terus. Kita perlu waktulah, karena kita memahami bahwa kekuatan pesaing ada di layanan, tetap yang perlu saya sampaikan bahwa ada satu perbedaan baha kita 100 persen menggunakana motor listrik,” jelasnya.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *