News  

BMH Gelar Buka Puasa Bersama dan Penyerahan Bingkisan di Ponpes Hidayatullah Tabalong

Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Selatan menggelar Pondok Pesantren Hidayatullah Tabalong, Banjarbaru, belum lama ini. (Foto: Dok BMH)

Milenianews.com, Banjarbaru– Memasuki pertengahan bulan suci Ramadhan, suasana kebersamaan dan kehangatan mewarnai Pondok Pesantren Hidayatullah Tabalong, Banjarbaru. Acara buka puasa bersama ini tidak hanya menjadi momen silaturahmi antara santri, pengajar, dan staf pondok, tetapi juga dimeriahkan dengan penyerahan bingkisan Ramadhan yang diselenggarakan oleh BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Perwakilan Kalimantan Selatan.

Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Selatan, Ahmad Bardi, dalam sambutannya menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya dapat berbagi dan menyemarakkan bulan Ramadhan ini bersama santri Ponpes Hidayatullah Tabalong.

“Ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami untuk bisa berbagi kebahagiaan bersama para santri yang sedang menuntut ilmu dan berjuang di jalan Allah,” kata Ahmad Bardi belum lama ini.

Acara buka puasa bersama ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang mempererat tali persaudaraan, diikuti dengan tausiyah yang mengingatkan semua yang hadir tentang pentingnya bulan Ramadhan sebagai bulan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Penyerahan bingkisan Ramadhan kepada para santri menjadi simbolisasi dari rasa peduli dan dukungan kepada para santri dalam menempuh perjalanan keilmuannya.

“Dukungan kepada para santri dalam perjuangannya menuntut ilmu adalah investasi untuk masa depan umat. Karena ilmu adalah cahaya yang menerangi kegelapan, dan dengan ilmu, kita bisa membentuk generasi yang berakhlak, cerdas, dan berkontribusi untuk kemaslahatan umat,” tegas Ahmad Bardi  dalam rilis yang diterima Milenianews.com.

Momen buka puasa bersama dan penyerahan bingkisan ini diharapkan tidak hanya menjadi kenangan yang indah di bulan Ramadhan, tetapi juga sebagai penguat semangat para santri untuk terus berusaha, belajar, dan beribadah dengan lebih baik lagi.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu langkah dalam mendukung perjuangan para santri di Ponpes Hidayatullah Tablaling dalam menuntut ilmu dan menjadi penerus bangsa yang beriman dan bertakwa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *