Melalui Sentuhan R & B dan Soul, Ruth Garcia Perkenalkan ‘More Than Just A Friend’

Ruth Garcia

Milenianews.com, Jakarta – Satu lagi pendatang baru yang siap meramaikan pasar musik di Indonesia. Ruth Garcia, penyanyi solo wanita yang berasal dari Jakarta siap menyapa para penikmat musik. Ia hadir dengan single ber-genre R&B dan Soul berjudul ‘More Than Just a Friend‘.

Lagu debutnya ini, rilis di bawah naungan dari Passion Vibe yang sekaligus jadi rumah untuk Kaleb J.

Baca Juga : Michaela Blitzen Rilis Single Solo “Losing You

Video Musik dari lagu inipun, juga telah ia rilis. Dengan konsep sederhana, Ruth menghadirkan nuansa dreamy di dalamnya.

“Konsep ini akhirnya kami pilih karena sangat menggambarkan lagu More Than Just A Friend sendiri,” kata Ruth, dari keterangan tertulisnya, Rabu (2/3).

Ruth ingin menyampaikan untuk memperjuangkan perasaan terhadap seseorang

Foto : Ruth Garciaarci

Proses pengambilan gambar dilakukan selama 1 hari penuh dan proses penyelesaiannya sendiri membutuhkan waktu 1 bulan.

“Ini pengalaman pertamaku untuk shooting video musik untuk laguku sendiri. Semua tim juga happy saat shooting. Jadi mood-ku tetap bagus mulai dari take awal sampai terakhir,” ungkapnya.

Video musik ‘More Than Just A Friend‘ sudah tayang di channel YouTube resmi dari Passion Vibe.

Sementara itu, More Than Just a Friend berasal dari pengalaman pribadinya yang kemudian menjadi lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, juga Kaleb J.

“Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah jadi lagu ini deh,” ceritanya.

Hadir dengan genre R&B dan Soul, menjadi hal yang tak biasa. Meski begitu, Ruth tetap percaya diri karena genre tersebut adalah influence terbesarnya sekaligus yang memotivasinya untuk terjun ke dunia musik.

Lagu ini ia bawakan sangat emosional, karena berasal dari pengalamannya sendiri.

“Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempet nangis karena ada satu moment aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang ingin kusampaikan dengan tepat di lagu ini,” kisah Ruth.

Baca Juga : New Friends Pikat Penikmat Musik Melalui Debut Album “The Pilot

Lewat lagu ini, ia sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada, sebaiknya di sampaikan dan di perjuangkan.

“Menurutku, if you love someone, you better fight for this person,” tegasnya.(Rifqi Firdaus)

 

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *