Ketahui 5 Fakta Menarik Sebelum Kamu Main Resident Evil 2 Remake

Residen Evil 2 Remake

Milenianews.com, Jakarta – Menantikan Resident Evil 2 Remake yang akan rilis 25 Januari 2019 nanti, banyak fans masih belum percaya. Banyak yang belum percaya kalau seri ikonik ini akan kembali bangkit dalam versi remake yang lebih keren. Tidak hanya dari segi presentasi, perombakan gameplay dari sudut pandang kamera fixed menjadi third person action juga membawa sensasi bermain yang lebih seru. Melihat tentu saja tidak sama dengan merasakan. Maka dari itu pihak Capcom langsung memberikan kesempatan bagi semua pemain dengan meluncurkan versi demonya.

Buat Sobat Milenia yang penasaran dengan keseruannya bisa coba demo Resident Evil 2 Remake yang telah rilis 11 Januari 2019.

Respon yang didapat benar-benar positif, dimana lebih dari satu juta pemain sudah mencoba demonya dan merasa sangat puas. Sejauh ini Resident Evil 2 Remake tidak bisa dipungkiri memang sangat solid. Dengan kualitas yang diperlihatkannya sejauh ini, tidak akan mengherankan jika gamenya masuk sebagai kontender Game of the Year 2019

5 Fakta Menarik Resident Evil 2 Remake

Jika sobat milenia termasuk pemain pendatang baru maupun veteran yang akan segera mencoba gamenya. Berikut ini ada fakta-fakta menarik yang harus diketahui sebelum siap memainkan Resident Evil 2 Remake. 

1. Bukan Sekedar “Remake”

Resident Evil 2 Remake
Sumber : https://wccftech.com

Bermodalkan konsep yang sudah ada dari seri originalnya di PlayStation 1, Capcom telah merubah sudut pandang gameplay, penyampaian cerita, model karakter dengan desain baru, dan masih banyak lainnya. Jadi lebih dari sekedar versi lebih superior, remake yang ditawarkan oleh Capcom ini telah menyulap Resident Evil 2 menjadi game AAA yang sangat berkualitas.

Kebanyakan game yang mengusung judul “remake” biasanya hanya sekedar mereka ulang game tersebut dengan engine baru. Kualitas grafisnya memang berubah drastis dan membuat beberapa game nampak lebih modern. Tapi,  konten yang ditawarkan tidak mengalami perubahan signifikan. Namun lain halnya dengan Resident Evil 2, dimana Capcom berusaha merombaknya menjadi sebuah game yang benar-benar baru.

2. Dikerjakan Oleh 800 Orang Selama 3 Tahun Lebih

Residen Evil 2 Remake
Sumber : Capcom

Pertama kali diumumkan pada tahun 2015 lalu, banyak fans sebenarnya ragu kalau proyek Resident Evil 2 Remake dapat terwujud. Namun siapa sangka dibalik keraguan itu, Capcom sangat serius dalam mengembangkan remake ini dan bahkan memerlukan lebih dari 800 tenaga kerja professional. Jumlah yang sangat fantastis, mengingat sebagian besar game AAA yang ada di pasaran bahkan tidak dikerjakan oleh orang sebanyak itu. Walaupun sebagian dari sobat milenia menganggapnya tidak penting. Namun fakta inilah yang menjadi bukti kuat keseriusan Capcom untuk menjaga kualitas gamenya semaksimal mungkin.

3. Menggunakan Basis RE Engine dan Model Karakter Asli yang Realistis

Residen Evil 2 Remake

Menggunakan basis RE Engine untuk menyuguhkan kualitas grafis terbaik. Capcom juga berusaha mengejar unsur realisme dengan menggunakan model dunia nyata yang kemudian dikonversi menjadi karakter utama. Beberapa karakter seperti Leon dan Ada memang terlihat sangat cocok. Namun model yang berperan sebagai Claire sayangnya terlihat kurang cocok dan sempat mendapat kritik dari para fans.

4. Kembali Mengusung Konsep yang Lebih Horror

Residen Evil 2 Remake

Resident Evil 7 memang berhasil membawa kesan horror yang telah lama dirindukan oleh banyak fans. Namun Resident Evil 2 Remake hadir sebagai pembuktian sesungguhnya. Kembali mengusung gameplay third person action yang populer di Resident Evil 4, game ini juga mengusung atmosfer yang lebih mencekam. Pencahayaan yang kurang dan unsur gameplay yang lebih brutal bukan satu-satunya faktor utama. Karena zombie yang kamu lawan di game ini juga sangat tangguh dan sulit untuk dibunuh.

5. Alur Cerita Mudah Dipahami, Gaperlu Main Seri Sebelumnya

Residen Evil 2 Remake

Fakta terakhir ini mungkin jadi pertanyaan sebagian besar sobat milenia yang belum pernah mencoba seri sebelumnya. Jika sobat milenia termasuk salah satunya dan masih bertanya-tanya, “Apakah harus main seri sebelumnya??” Jawabannya adalah “Tidak Perlu”. Memainkan seri original Resident Evil memang akan memberikan gambaran plot yang lebih jelas. Namun Resident Evil 2 Remake tetap memiliki plot cerita dan penjelasan yang bisa diikuti dengan mudah. Sebenarnya konsep pengenalan plot seperti ini sudah ada di hampir semua game Resident Evil. Jadi sobat milenia tidak perlu khawatir akan tertinggal.

Nah, itulah rangkuman beberapa fakta penting yang harus sobat milenia ketahui sebelum mencoba Resident Evil 2 Remake. Semoga informasi ini dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai konten seperti apa yang akan ditawarkan saat gamenya rilis. Nantikan Rilisan Game Resident Evil 2 Remake yang akan Rilis 25 Januari mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *