Resmi Tayang, Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 Yakin Bisa Tembus Banyak Penonton

Poster Film Anchika
Poster Film Anchika

Milenianews.com – Film Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada  Kamis (11/1) kemarin. Diproduksi oleh MD Pictures dan Enam Sembilan Productions, film ini menghabiskan biaya produksi puluhan miliar rupiah.

Hal tersebut dibenarkan oleh sang Produser, Manoj Punjabi. “Kalau anggarannya datang, tidak murah, tapi besar sekali. Pasti lebih dari Rp 10 miliar,” kata Manoj saat jumpa pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan.

Baca juga: Trailer Film “Ancika, Dia yang Bersamaku 1995” Resmi Rilis, Seri Ketiga dari Film Dilan

Film ini memang layak masuk box office Indonesia

Dia menjelaskan, angka tersebut hanya berlaku untuk biaya produksi. Ini belum termasuk biaya pemasaran dan periklanan. Manoj rela merogoh kocek dalam jumlah besar karena ia yakin film ini pantas tampil maksimal karena menyasar jutaan penonton. “Film ini memang layak masuk box office Indonesia,” ucapnya.

Budi Ismanto selaku produser film menambahkan biaya produksi meningkat karena kualitas yang dihadirkan bukan suatu kebetulan. Tujuan dari kerja sama kedua rumah produksi ini adalah untuk menghadirkan tampilan terbaik dari berbagai elemen.

“Di lihat aja dari para pemain dan jumlahnya. Belum lagi jumlah kru. Agar film ini benar-benar bisa dinikmati,” tutur Budi.

Ada pergantian peran dalam pada film

Dalam film Ancika Arbani Yasiz, menggantikan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan. Sedangkan Milea yang semula di perankan oleh Vanesha Prescilla kini diganti oleh Caitlin Halderman.

Manoj Memiliki pertimbangan khusus atas keputusan ini. Diantaranya, Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995 yang berbeda dengan tiga film sebelumnya. Selain itu, pengembangan karakter Dilan.

Sedangkan perubahan karakter Milea karena pihak perusahaan ingin menghadirkan karakter yang seimbang dengan aktris Ancika yakni Azizi Shafaa Asadel atau yang lebih di kenal Zee JKT48.

“Persepsi saya waktu lihat Ancika, ’Oh ini harus ada level yang seimbang’. Harus bisa nyaingin dan bikin gereget. Jangan ada jomplang,” papar Manoj.

Sementara itu, Caitlin mengungkapkan tanggapannya saat pertama kali mendapat tawaran mengikuti Ancika. Pemain berusia 23 tahun itu mengaku sempat gugup dengan kesuksesan Vanesha memerankan Milea. “Awalnya aku sangat gugup karena Milea benar-benar Vanesha,” ujarnya.

Di sisi lain, Caitlin menyadari bahwa hal tersebut juga merupakan tantangan dan peluang emas yang sayang untuk dilewatkan. “Pak Manoj bilang ini alam semesta baru dan saya juga siap mencoba sesuatu yang baru. Jadi ketika saya ditawari, ‘Hmmm… baiklah, saya akan mencobanya’,” ujarnya.

Berbeda dengan Caitlin, Zee tidak berpikir dua kali untuk menerima tawaran tersebut. Pasalnya ia mengaku jatuh cinta pada Ancika dan biografinya dengan Dilan.

Baca juga: Trailer Film “Ancika, Dia yang Bersamaku 1995” Resmi Rilis, Seri Ketiga dari Film Dilan

“Ceritanya bagus dan segar. Jadi sayang sekali jika filmnya tidak berhasil karena kita bingung mencari pemain dan sebagainya,” jelas Zee.

Film Ancika: Dia yang Bersamaku tahun 1995 merupakan adaptasi dari buku terlaris berjudul sama karya Pidi Baiq. Film ini bercerita tentang awal mula pertemuan Dilan dengan Ancika dari sudut pandang Ancika.

Tonton podcast Milenianews yang menghadirkan bintang tamu beragam dari Sobat Milenia dengan cerita yang menghibur, inspiratif serta gaul hanya di youtube Milenianews.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *