News  

Akibat Konten Anji, Band Radja Dihujat Hingga Dicap Maling

Band Radja Dihujat

Milenianews.com, Jakarta – Band Radja harus menghadapi dampak dari konten podcast di kanal YouTube milik mantan vokalis Drive, Anji. Radja dihujat hingga alami pemboikotan di beberapa daerah dan bahkan mendapatkan tuduhan sebagai pencuri.

Anji mengundang Ipay, yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Cinderella” dengan master rekaman asli, dalam podcast tersebut. Dampak dari podcast ini menyebabkan pemboikotan terhadap Radja di berbagai wilayah, bahkan beberapa sponsor hampir membatalkan dukungannya.

Baca juga : Radja Laporkan Anji Terkait Pencemaran Nama Baik

Sunan Kalijaga, pengacara Radja, menyatakan bahwa, situasi ini telah menyebabkan pemboikotan di beberapa kota dan bahkan hampir menyebabkan pembatalan beberapa sponsor. Banyak yang menganggap band yang berasal dari Kalimantan Selatan ini sebagai pencuri oleh sebagian netizen.

Bahkan, beberapa anak dari personel Radja juga menjadi sasaran bully dan hujatan, dengan pertanyaan apakah ayah mereka benar-benar seorang pencuri. Gitaris Radja, Moldy, mengungkapkan rasa kecewa atas situasi ini, karena mereka merasa tidak pernah mengganggu atau berbicara negatif tentang pihak lain, namun mengalami dampak yang merugikan.

“Kecewa, sangat kecewa, karena Radja tidak mengganggu dia, ngomongin dia, kenapa dia memberikan dampak begini,” ucap Moldy.

Radja secara resmi telah membuat laporan terhadap akun YouTube dunia MANJI ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (14/8) lalu.

Laporan terhadap akun YouTube dunia MANJI terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang tercantum dalam nomor perkara LP/B 4764/VIII/2023/SPKT POLDA METRO JAYA atas nama pelapor Rana Arinansyah selaku manajer Radja.

Baca juga : Terkonfirmasi! Bobby Joseph Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Narkotika!

Apabila terkonfirmasi, akun YouTube dunia MANJI berpotensi akan terjerat Pasal 27 Ayat 3 Jo. Pasal 45 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 yang mengatur perubahan pada UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *