News  

24 Hari Hilang, Pelaut Ini Selamat Hanya dengan Makan Saus dan Bumbu

Pelaut Selamat
Foto: Pelaut Selamat

Milenianews.com, Jakarta – Otoritas Kolombia menemukan seorang pelaut yang selamat setelah 24 hari tersesat. Seorang pelaut ini selamat setelah 24 hari tersesat hanya dengan makan saus tomat dan bumbu makanan.

Elvis Francois ditemukan 120 mil laut jauhnya dari Puerto Bolivar Kolombia setelah sebuah pesawat melihat kata “bantuan” terukir di lambung kapal layarnya, kata angkatan laut Kolombia dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (19/1).

Baca Juga: Penjualan Album Kpop di Indonesia Meningkat

Kronologi Hilangnya Pelaut Francois hingga bisa selamat

Francois, 47, yang berasal dari negara pulau Dominika, mengatakan dia sedang memperbaiki kapalnya di dekat pulau St. Martin pada Desember 2022, ketika kondisi cuaca buruk menariknya ke laut.

Angkatan laut Kolombia mencatat dalam pernyataan mereka bahwa Francois tidak memiliki pengetahuan apa pun dalam navigasi, yang menyebabkan dia tersesat.

“Dua puluh empat hari tidak ada daratan, tidak ada orang untuk diajak bicara, tidak tahu harus berbuat apa, tidak tahu di mana saya berada itu sulit,” kata Francois dalam video yang dirilis oleh angkatan laut, yang diperoleh NBCNews.

“Pada waktu tertentu, saya kehilangan harapan. Saya memikirkan keluarga saya,” tambahnya.

Melansir dari NBC, dalam video angkatan laut, Francois lebih jauh merinci bahwa dia mencoba menghubungi teman dan rekan kerja. Tetapi akhirnya kehilangan layanan saat dia hanyut ke laut. “Tidak ada lagi yang bisa saya lakukan selain duduk dan menunggu,” katanya.

Untuk bertahan hidup, Francois mengatakan dengan rinci bagaimana ia harus bergantung pada makanan yang tersisa untuk memberi makan tubuhnya sendiri.

“Saya tidak punya makanan. Itu hanya sebotol kecap yang ada di kapal, bubuk bawang putih dan Maggi,” katanya merujuk pada sup dan bumbu makanan.

“Jadi saya mencampurnya dengan air,” tambahnya.

Baca Juga: 7 Film Bergenre Gabungan Terbaik, Sobat Harus Nonton

Kepala angkatan laut, Montes mengatakan bahwa Francois mengatakan dia mengumpulkan air hujan dengan kain untuk diminum. Ia mengatakan bahwa mereka menemukan Francois dalam keadaan sehat, tetapi berat badannya turun.

Angkatan laut mengatakan dalam pernyataan mereka bahwa Francois menerima pemeriksaan medis setelah penyelamatannya. Kemudian akan mereka serahkan kepada otoritas imigrasi, yang berencana memulangkannya ke negara asalnya.(Esa Ardhany)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *