Cemilan Sehat Untuk Temani Para Pejuang Diet

Cemilan Sehat Untuk Temani Para Pejuang Diet

Milenianews.com, Jakarta – Cemilan terkenal sebagai musuh saat diet. Maka dari itu banyak dari mereka yang menghindari nyemil kemudian lebih memilih memakan sayur dan memperbanyak protein. Padahal ada beberapa cemilan sehat yang bisa sobat milenia konsumsi di kala diet.

Melansir dari detikFood, terdapat 7 cemilan sehat yang cocok bagi para pejuang diet.

Cemilan Sehat Untuk Temani Para Pejuang Diet

1. Almond

Bagi para pejuang diet, mengonsumsi kacang-kacangan sangat berguna untuk menekan lapar lebih lama. Selain itu, kacang juga bagus untuk kesehatan jantung dan mengurangi lemak perut.

Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) mengungkap dalam 1 porsi penyajian almond seberat 28 gram mengandung 172 kalori, 3 gram serat, dan 6 gram protein.

Baca juga: Manfaat Diet Kpop, Tertarik Untuk Mencoba?

2. Anggur

Sebagai pecinta manis, saat diet kalian juga dapat mengganti gula dengan mengonsumsi anggur. Menurut USDA, satu cangkir anggur mengandung sekitar 100 kalori.

3. Cokelat

Memakan cokelat saat diet bisa membuat kalian semangat menjalani diet. Namun dengan catatan, harus membatasi porsi dan bukan cokelat dengan tambahan gula.

Menurut Journal of Cognition, penelitian tahun 2022 menuliskan bahwa diet cenderung gagal saat menghindari penuh konsumsi makanan favorit atau memberi label buruk untuk makanan yang memang kamu sukai dan terkenal tidak sehat.

Baca juga : Dampak Buruk Junk Food Untuk Kesehatan Tubuh

4. Popcorn

Jika ingin memakan cemilan renyah, popcorn adalah jawabannya. Popcorn original atau tanpa rasa menjadi cemilan yang sehat karena mengandung tinggi serat.

Menurut USDA, di dalam 3 cup popcorn mengandung 110 kalori, 4 gram serat dan hampir 3 gram protein.

5. Oatmeal

Oat merupakan biji-bijian bergizi yang tinggi serat dan mengandung protein yang tinggi. Kalian dapat mengkreasikan oatmeal dengan buah-buahan, bubuk kakao atau sayur-sayuran.

Baca juga: Cara Mudah Membentuk Tubuh Ideal Bagi Perempuan

6. Smoothie Protein

Pada makanan ini, kalian dapat mencampurkan bubuk protein dengan buah-buahan dan sayuran hingga lemak sehat untuk camilan kaya nutrisi.

7. Tomat Ceri dan Mozzarella

Jika ingin menambah sayur di makanan diet, kalian dapat memakan tomat dengan keju mozzarella. Campur tomat dengan mozzarella, cuka balsamic, dan sedikit minyak zaitun untuk camilan dengan protein, serat, dan lemak sehat.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *