Film, Game  

5 Fakta Menarik Dari Serial The Last of Us

5 Fakta Menarik Dari Serial The Last of Us

Milenianews.com – Baru-baru ini series adaptasi dari game dengan judul yang sama, The Last of Us, menjadi perbincangan hangat. Serial ini menjadi trending topik di media sosial, sejak series ini tayang pada tanggal 16 Januari 2023 lalu. Series ini bisa kalian saksikan di layanan streaming HBO Max atau Prime Video pada pukul 14.00 WIB. Series The Lats of Us sendiri memiliki 9 episode. Sebelum menonton series tersebut penasaran ngga sih seperti apa alur cerita dan fakta menariknya? Simak artikel berikut ini.

Untuk sobat milenia ketahui, The Last Of Us adalah game aksi petualangan yang rilis tahun 2013 oleh pengembang Naughty Dog dengan Sony Computer Entertaintment sebagai penerbitnya. Sebuah permainan yang brutal dan menegangkan, yang membawa para pemain untuk mencari perbekalan dengan cara menjarah musuh mereka. Tujuannya demi bertahan hidup selama mungkin.

Dalam adaptasi seriesnya, ini mengisahkan tentang kejadian 20 tahun setelah peradaban modern hancur. Joel dan Ellie, pasangan yang terhubung melalui kekerasan dunia tempat mereka tinggal. Keduanya harus menanggung keadaan brutal dan pembunuh kejam dalam perjalanan melintasi Amerika pasca pandemic.

Joel disewa untuk menyelundupkan Ellie, bocah berumur 14 tahun yang keluar dari zona karantina. Usaha mereka tidak mudah karena penamanan yang super ketat dan munculnya monster mengerikan.

Baca juga : HBO Siapkan Budget Triliunan rupiah Untuk Serial The Last of Us

Fakta Fakta Menarik Dari Series The Lats of Us

1. Ada Pemain Asal Indonesia

Sumber Foto : https://youtu.be/gZU6pMEIdJE

Series The Last Of Us menghadirkan pemain asal Indonesia yaitu Christine Hakim. Christine Hakim berperan sebagai seorang ilmuan dan menjadi dalang dari semua insiden virus yang ada di film ini.

2. Adaptasi dari Game

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, series ini mengangkat cerita dari video game dengan judul yang sama garapan Naughty Dog. Bahkan fakta menariknya, game ini merupakan game yang dinobatkan oleh banyak gamer sebagai salah satu game dengan jalan cerita paling menarik.

Baca juga : Arcane, Serial Adaptasi Game Pertama Peraih Penghargaan Emmy Awards

3. Banyak Adegan Mirip Dengan Game

Beberapa adegan di series tersebut sangat mirip dengan gamenya, bahkan menggunakan sudut kamera yang mirip ataupun sama dengan gamenya. Seperti sobat milenia ketahui, biasanya film atau series yang mengambil adaptasi dari game kerap kali sangat berbeda jauh dengan aslinya. Bahkan tidak hanya secara visual, terkadang ceritanya juga.

Ada satu persamaan adegan yang sangat mirip dengan gamenya The Last of Us : Left Behind. Yaitu adegan yang menampilkan Ellie dan temannya yaitu Riley.

4. Pengisi Suara Game Ikut Berperan Di Series

Pengisi suara game The Last of Us yaitu Ashley Johnson dan Troy Baker akan memerankan karakter Joel dan Ellie di dalam series tersebut. Tentunya ini hal yang sangat jarang terjadi, karena tidak semua pengisi suara bisa berperan sebagai aktor, dan kebetulan pengisi suara di game juga berperan menjadi karakter yang sama dalam adaptasinya.

Baca juga : Film Adaptasi Game ‘Borderlands’ Syuting Ulang, Ganti Sutradara?

5. Teori Jamur

Fakta terakhir, tentang teori yang ada dalam series The Last of Us. Dalam series ini menceritakan bahwa semuanya berawal dari jamur bernama Cordyceps atau Cordyceps Brain Infection (CBI). Jamur ini membuat orang orang yang terinfeksi berperilaku lebih agresif dan brutal hingga akhirnya tidak sama seperti manusia pada umunya.

Itulah beberapa fakta menarik yang bisa sobat milenia ketahui sebelum kalian menonton seriesnya. Apakah kalian penggemar game ini? Kalo iyaa, ini wajib masuk list tontonan kalian sih.

(Lala/Naufal)

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *