Helvy Tiana Bocorkan Film Selanjutnya Setelah Jomblo Fi Sabilillah, Tentang Sejarah

helvy tiana rosa

Milenianews.com – Helvy Tiana Rosa, bocorkan film selanjutnya yang bertemakan sejarah kolosal. Bunda Helvy, sapaan akrabnya, merupakan seorang dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), yang juga seorang penulis, dan produser film bocorkan rencana pembuatan film terbarunya setelah Jomblo Fi Sabilillah yang akan tayang pada tahun 2023 mendatang.

Helvy membocorkan film selanjutnya pada wawancara ekslusif bersama milenianews.com di acara pengumuman pemenang sayembara skenario film pendek, di kantor pusat MUI Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (5/12).

Jomblo Fi Sabilillah sendiri merupakan film bergenre komedi romantis adaptasi dari novel Helvy Tiana dan Asma Nadia yang menghadirkan Nabila JKT 48 dan Ricky Harun sebagai pemeran utamanya.

Berkisah tentang persahabatan empat pemuda yang masih single, pada usia yang mendekati kepala tiga. Pada suatu hari Ali mengidap Venustraphobia, yang merupakan gangguan mental penyebab Ali selalu panik jika bertemu lawan jenis. Ia juga harus mencari cara, agar bisa menikah karena ancaman ayahnya.

Film yang kabarnya menjadi film selanjutnya setelah Jomlo Fi Sabilillah bertema sejarah kolosal. Namun Helvy tak menyebutkan judulnya apa.

“Ada film sejarah, kita sudah ini (produksi) juga. Insya Allah kalau jadi itu ada film yang dibuat setelah jomblo fi sabilillah. Itu film sejarah dan film kolosal,” ujar Helvy pada milenianews.com.

“Lagi proses riset ya, karena sejarah,” tambahnya.

Sebelum Jomlo Fi Sabilillah, ia juga pernah merilis film layar lebar dengan judul “Hayya 2” bertemakan kemanusiaan dan kesehatan mental yang tayang pada 24 Maret 2022 lalu.

Film Hayya ini diperankan oleh Ria Ricis, Fauzi Baadillah, Asma Nadia dan Amna Shahab sebagai pemeran utamanya.

Hayya 2 berkisah tentang seorang gadis asal palestina berumur lima tahun yang melarikan diri agar tetap bisa tinggal di Indonesia.(Nikita Earelene Salsabila)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *