Intip Rahasia Bisnis Mahasiswa Ala Luce Bouquet

bisnis-buket-mahasiswa

Milenianews.com – Teruntuk sobat milenia yang ingin mandiri secara finansial sebagai seorang mahasiswa, ada baiknya belajar dari bisnis mahasiswa satu ini, Luce Bouquet.

Memang benar, ide bisa kita dapat dari mana saja. Luce Bouquet memulai bisnisnya dari keisengan 4 orang mahasiswa yang ingin memberi buket kepada teman-teman mereka yang telah menyelesaikan sidang skripsi.

Baca juga : Para Guru di Canberra, Australia Ikuti Lokakarya Sehari Bahasa Indonesia

Tak mereka sangka, ternyata banyak orang yang tertarik dengan buket bikinan mereka. Enam bulan kemudian, Luce Bouquet masih bertahan dengan bisnis ‘iseng’ mereka ini dengan hasil yang menguntungkan.

Agar pelanggan mereka dapat memiliki opsi, Luce menyediakan banyak varian buket. Varian ini juga dapat menyesuaikan request-an pelanggan. Varian-varian tersebut misalnya buket snack, buket balon, buket uang, buket bunga palsu, serta hampers.

Luce mengenalkan produk mereka melalui instagram dan whatsapp. Pelanggan bisnis mereka kebanyakan datang dari rekomendasi teman dan pengikut-pengikut baru di instagram @luce_bouquet.

Saat diwawancarai pada Minggu (27/11), salah satu founder Luce Bouquet, Lu’lu’atun Nafisah mengungkapkan tentang metode yang mereka gunakan untuk terus aktif mencari followers baru agar dapat mendatangkan pembeli.

“Biasanya kita follow orang-orang yang ada di jangkauan pasar kita, yaitu di sekitar Semarang terutama UNNES. Jadi random aja follow akun yang like atau komen akun besar, seperti @pesanunnes misalnya,” terang mahasiswi yang kerap disapa Lulu tersebut.

Pemanfaatan momen itu penting

Dalam acara wisuda UNNES ke-113 pada 24 November lalu, Luce mulai mencoba menjual buket mereka secara offline. Keputusan berjualan langsung di acara wisuda tersebut karena mereka ingin mencoba hal baru.

Selain itu, mereka juga hendak mengenalkan produk mereka kepada orang yang belum tahu mereka secara online.

Dari penjualan tersebut, Lulu mengaku sangat worth it karena mereka berhasil menjual 50 buket hanya dalam setengah hari. Ia juga menyebutkan bahwa pemanfaatan momen memang sangat penting. Dalam momen khusus, mereka bahkan bisa mendapat 100% omzet.

“Pemanfaatan momen itu penting, terutama momen sidang dan wisuda. Apalagi di beberapa fakultas ada yang punya minggu sidang, biasanya musim gitu banyak orderan. Ngerjain pesanan sampai lupa tidur dan makan,” guraunya.

Lulu menambahkan tentang hal yang mereka lakukan ketika merasa kewalahan, “Kalau over kita bukannya nolak sih, lebih tepatnya membatasi. Soalnya kita gak mau asal-asalan bikinnya walaupun pesanan lagi banyak.”

Baca juga: Kamu Pemilik UMKM? Buat Logo Bisnismu Hanya dalam 5 Menit!

Ketika memulai bisnis pastinya membutuhkan perjuangan yang berat. Dalam kesempatan ini Lulu memberi tips untuk kalian yang ingin memulai bisnis baru.

“Intinya berani memulai, jangan takut rugi. Berawal dari modal dikit gak papa, yang penting konsisten dan mau terus belajar,’ tututpnya.(Nurul Islamiyah)

Jangan sampai ketinggalan info terkini bagi generasi milenial, segera subscribe channel telegram milenianews di t.me/milenianewscom.

Space Iklan Milenianews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *